11 Rekomendasi Film yang Bisa Ditonton Saat Mudik Lebaran, Punya Cerita Seru dan Menghibur

Sudah mempersiapkan rencana mudik Lebaran? Jangan lupa tonton rekomendasi film dari kami supaya tidak jenuh dalam perjalanan.

oleh Bella Zoditama diperbarui 04 Apr 2024, 08:02 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2024, 08:02 WIB
11 Rekomendasi Film yang Bisa Ditonton Saat Mudik Lebaran, Punya Cerita Seru dan Menghibur
11 Rekomendasi Film yang Bisa Ditonton Saat Mudik Lebaran, Punya Cerita Seru dan Menghibur (foto: harrypotter.wikia.com)

Liputan6.com, Jakarta - Walaupun mungkin hal ini tidak bisa dibuktikan dengan sains, rasanya ada beberapa film tertentu yang menarik untuk ditonton selama perjalanan. Entah di atas pesawat, atau bahkan perjalanan saat mudik Lebaran. Nah, sudah sejauh apa Anda mempersiapkan diri untuk mudik di tahun ini? 

Tidak hanya membawa baju, oleh-oleh, atau mungkin cerita yang akan dibagikan kepada keluarga dan sahabat di kampung halaman, tentunya Anda juga memerlukan hiburan yang bisa dibawa selama bepergian.

Oleh karenanya, menjelang perjalanan liburanmu, coba cek rekomendasi film yang sudah kami himpun dari berbagai sumber berikut.

Bukan hanya menghibur, beberapa film di bawah ini juga bisa menimbulkan nostalgia tersendiri, lho. Kira-kira apa saja judul film tersebut? Yuk, simak ulasannya!

1. Harry Potter

Film mana pun dalam waralaba Harry Potter memang sempurna untuk menghabiskan waktu dalam penerbangan panjang, mulai dari Harry Potter and the Sorcerer’s Stone (Harry Potter dan Batu Bertuah) hingga Harry Potter and the Deathly Hallows (Harry Potter dan Relikui Kematian) yang penuh aksi.

Jika perjalanan Anda ternyata cukup panjang, Anda mungkin bisa menikmati lebih dari satu film. Siap-siap juga untuk masuk ke Dunia Sihir, ya.

2. Air Force One

Bisakah kita mengatakan bahwa Harrison Ford adalah presiden (fiksi) Amerika Serikat yang hebat? Setelah Air Force One dibajak, Ford harus memikirkan apa yang harus dilakukan sebagai pemimpin negara sekaligus ayah dan suami.

Salah satu film aksi terpopuler tahun 90-an, Air Force One pasti akan membuat Anda tetap terjaga selama sisa perjalanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. Mamma Mia!

5 Rekomendasi Film Hollywood Seru
Film Mamma Mia! kini sudah hadir dan bisa disaksikan di Vidio. (Dok. Vidio)

Salah satu film terbaik yang pernah dibuat dan cocok untuk hiburan dalam perjalanan. Tentu saja Mamma Mia! dan sekuelnya, Mamma Mia! Here We Go Again

Film ini dikemas dengan semua yang dibutuhkan untuk memicu nafsu untuk jalan-jalan. Dalam ceritanya, Anda akan mengikuti duo ibu-anak perempuan Sophie (Amanda Seyfried) dan Donna (Meryl Streep) saat mereka secara bersamaan mempersiapkan pernikahan dan berusaha melacak ayah Sophie (pertarungan antara tiga pria dari masa lalu Donna).

Semuanya terjadi dengan Yunani sebagai latar belakang berwarna-warni dan pantai yang indah.

4. How to Lose a Guy in 10 Days

Menonton film tentu saja tidak bisa lepas dari rom-com (romantic-comedy). Nah, salah satu film terbaik yang pernah dibuat dan wajib Anda tonton yaitu How to Lose a Guy in 10 Days

Film ini akan membuatmu mengikuti kejenakaan Andie (Kate Hudson) dan Ben (Matthew McConaughey), yang memiliki motif yang sangat bertentangan dalam menjalin hubungan.

5. Rush Hour

Dengan empat film yang kini ada dalam waralaba, Rush Hour adalah pilihan lucu untuk menghabiskan waktu di perjalanan Anda berikutnya.

Dalam film pertama, Lee (Jackie Chan) dan Carter (Chris Tucker) dipaksa bekerja sama untuk menyelesaikan penculikan, dan kejenakaan mereka akan membuat Anda segera meminta maaf kepada orang yang duduk di sebelah Anda karena tertawa terlalu keras.


6. Catch Me If You Can

Leonardo DiCaprio
Leonardo DiCaprio dalam film Catch Me If You Can. (IMDb/DreamWorks LLC)

Film yang disutradari oleh Steven Spielberg dan dibintangi Leonardo DiCaprio dan Tom Hanks seperti sudah menjadi jaminan kualitas yang mumpuni. Anda dapat melihat Tom Hanks (sebagai Agen FBI Carl Hanratty) yang dibodohi oleh Leonardo DiCaprio (sebagai Frank Abagnale) yang merupakan seorang ahli penipuan.

Di mana ia kerap menyamar menjadi pengacara, dokter, dan pilot maskapai penerbangan. Lalu Hanks berusaha untuk melacaknya serta melakukan pengejaran yang menghibur di seluruh dunia. 

7. Ocean’s 8

Film ini mungkin tidak terlalu disukai. Namun, dengan pemeran all-star seperti Sandra Bullock, Mindy Kaling, Awkwafina, Cate Blanchett, Rihanna, Anne Hathaway, Sarah Paulson, dan Helena Bonham Carter, bagaimana mungkin Anda tidak menikmati menontonnya?


8. The Avengers

The Avengers Tower
The Avengers Tower, markas baru para superhero di film garapan Marvel Studios.

Avengers, berkumpul! Tergantung pada berapa lama hari perjalananmu, Anda dapat menjelajahi Marvel Cinematic Universe yang luas selama perjalanan mudik kali ini.

The Avengers adalah konvergensi pertama dari Earth’s Mightiest Heroes (Pahlawan Terkuat di Bumi), dan pemerannya yang bertabur bintang serta rangkaian aksi yang tidak terbatas akan memakan waktu dua setengah jam dalam sekejap.

9. The Holiday

Seperti namanya, The Holiday adalah sebuah film untuk perjalanan dan perubahan hidup yang bisa dibawa oleh sebuah petualangan.

Dalam film klasik Natal ini, yang sebenarnya bisa ditonton kapan pun, Iris (Kate Winslet) dan Amanda (Cameron Diaz) bertukar rumah mereka di California dan Inggris. Hal ini lalu benar-benar mengguncang kehidupan mereka dalam prosesnya.


10. Coco

Intip Kejutan dan Fakta Menarik dari Film Disney Coco
Berikut kejutan dan fakta menarik dari film Disney Coco yang belum diketahui. (Foto: DokDisney)

Jika Anda memilih untuk menonton film kartun pada perjalanan kali ini, Coco bisa jadi pilihan yang pas. Namun, bersiap-siaplah untuk ikut bernyanyi keras-keras mengikuti soundtrack-nya yang bagus.

Di sini, Anda akan mengikuti Miguel (Anthony Gonzalez) saat dia menavigasi masuknya dia secara tidak sengaja ke Land of the Dead (Tanah Orang Mati), sembari menjelajahi mimpinya menjadi seorang musisi seperti idolanya, Ernesto de la Cruz (Benjamin Bratt).

Film kartun musikal penuh warna ini akan membawa Anda melewati setiap emosi, mulai dari kegembiraan hingga tawa dan terkadang sentuhan kesedihan. 

11. Avatar

Melarikan diri ke dunia fiksi Pandora pada perjalanan Anda berikutnya. Berdurasi hampir tiga jam, Avatar adalah pilihan yang cocok untuk Anda yang mudik cukup panjang dan lama. Selain itu, film ini juga merupakan mahakarya sinematik dan tetap menjadi film terlaris sepanjang masa.

infografis film libur lebaran
nikmati libur lebaran dengan pilihan film terbaru (liputan6.com/deisy)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya