Potret Seleb yang Belum Menikah di Usia 40-50an Tahun, Tetap Bahagia dan Menikmati Masa Lajang

Beberapa artis memilih untuk tetap melajang di usia yang tak lagi muda. Para artis ini pun tampak bahagia dan menikmati masa lajang di usia 40 hingga 50-an.

oleh Novitasari diperbarui 07 Mei 2024, 15:57 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2024, 14:43 WIB
Potret Luna Maya (Sumber: Instagram/@lunamaya)
Potret Luna Maya (Sumber: Instagram/@lunamaya)

Liputan6.com, Jakarta Perhatian masyarakat sering tertuju pada kehidupan seorang artis. Kehidupan pribadi dan pasangan hidup mereka menjadi topik yang sering diperbincangkan.

Tetapi, tidak sedikit artis yang memilih untuk tetap sendiri meski usianya sudah tidak muda lagi. Mereka terlihat bahagia dan menikmati masa lajang di usia 40 hingga 50-an. Tentu, keputusan untuk tetap sendiri di usia yang sudah tidak muda lagi itu didasari oleh beberapa alasan.

Penasaran dengan siapa saja artis yang belum menikah di usia 40-50an tahun? Berikut informasinya dirangkum Selasa (07/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ira Koesno

Potret Ira Koesno (Sumber: Instagram/@irakoesnocom)
Potret Ira Koesno (Sumber: Instagram/@irakoesnocom)

Kecantikan Ira Koesno, presenter terkenal yang usianya telah mencapai 54 tahun ini seolah tak pernah memudar. Wanita kelahiran Jakarta, 30 November 1969 ini adalah anak dari Koesno Martoatmodjo dan Sri Utami.

Meski memiliki karir gemilang dan penampilan sempurna, menemukan pendamping hidup yang cocok bukanlah hal mudah baginya. Ia tampak masih menikmati masa lajang di usianya yang mencapai setengah abad.


Luna Maya

Potret Luna Maya (Sumber: Instagram/@lunamaya)
Potret Luna Maya (Sumber: Instagram/@lunamaya)

Artis cantik belum menikah di usia 40 tahun salah satunya Luna Maya. Padahal tak lama lagi Luna Maya akan genap berusia 41 tahun pada Agustus mendatang. Wanita kelahiran 26 Agustus 1983 ini pernah menjalin asmara dan ditinggal nikah dua mantan kekasihnya, yakni Ariel Noah dan Reino Barack. 

Meski begitu, kini Luna Maya tengah menjalin hubungan asmara dengan aktor Maxime Bouttier. Hubungan mereka pun diketahui telah berjalan selama 1 tahun dan kian romantis.


Hedi Yunus

Potret Hedi Yunus (Sumber: Instagram/@hedi_yunus)
Potret Hedi Yunus (Sumber: Instagram/@hedi_yunus)

Hedi Yunus memiliki nama lengkap Hedi Suleiman, ia lahir di Bandung, Jawa Barat pada tanggal 24 Agustus 1968. Di usia yang kini menginjak 56 tahun, Hedi Yunus memilih untuk tetap melajang meskipun banyak wanita yang terpesona oleh suara indahnya. 

Ia merasa belum menemukan sosok yang cocok untuk menjadi pendamping hidupnya. Meskipun usianya telah mencapai setengah abad lebih, Hedi terlihat menikmati hidup tanpa pasangan.


Thomas Djorghi

Potret Thomas Djorghi  (Sumber: Instagram/@thomasdjorgi)
Potret Thomas Djorghi (Sumber: Instagram/@thomasdjorgi)

Thomas Djorghi menjadi salah satu seleb berusia di atas 50 tahun yang belum menikah. Lahir pada 12 Juni 1969, usianya akan genap 55 tahun pada Juni mendatang. Aktor yang memiliki paras tampan dan awet muda ini tampaknya masih santai dan betah melajang sampai sekarang.


Tika Panggabean

Potret Tika Panggabean (Sumber: Instagram/@botikapanggabean)
Potret Tika Panggabean (Sumber: Instagram/@botikapanggabean)

Lahir pada 3 Oktober 1970, kini usianya akan genap 54 tahun pada Oktober mendatang. Seiring bertambahnya usia, Tika Panggabean justru semakin stunning dan penuh positive vibes. Hal itu terlihat dari berbagai unggahan yang dibagikannya di Instagram. 

Meski belum menikah, Tika mengaku tetap enjoy menjalani kehidupan dan tidak tergesa-gesa untuk mengubah statusnya itu.


Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Warganet Terkait Artis yang Belum Menikah

Artis yang Belum Menikah Usia 40?

Indra Herlambang. Mario Lawalata. Beniqno.Evan Sanders.Thomas Djorghi. Tika Panggabean. Hedi Yunus.Ira Koesno. 

Apa Itu Status Lajang?

Pada umumnya, semua orang setelah dewasa akan menikah. Namun ada orang-orang yang belum menikah meskipun telah berusia lebih dari usia yang dianggap lazim untuk menikah, yang disebut orang lajang.

Menikah di Usia Matang?

Usia ideal menikah secara fisik dan mental adalah 20 sampai 25 tahun bagi perempuan dan 25 sampai 30 tahun bagi laki-laki. Di usia tersebut, baik perempuan maupun laki-laki sudah mampu berpikir secara dewasa dan matang.

Rata-rata Usia Wanita Menikah di Indonesia?

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo mengatakan usia perempuan menikah ke depan akan semakin mundur. Rata-rata usia perempuan menikah sekarang 22 tahun atau lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya.

Apakah Usia Mempengaruhi Tingkat Kematangan Seseorang untuk Menikah?

Walaupun secara logika, usia tidak menjadi ukuran kematangan seorang calon suami-istri, namun secara umum semakin bertambah usia semakin lebih memahami dan mempertimbangkan keputusan untuk melakukan pernikahan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya