6 Kepribadian Seseorang Dapat Terlihat dari Perhiasan yang Dipakai

Bagi beberapa orang, perhiasan bukan sekadar aksesori, tetapi juga menjadi sarana untuk menabung atau berinvestasi. Tahukah Anda bahwa preferensi terhadap jenis perhiasan dapat mencerminkan karakter seseorang?

oleh Azzahra Ilka Aulia diperbarui 23 Jun 2024, 00:23 WIB
Diterbitkan 20 Jun 2024, 23:30 WIB
10 Parade Perhiasan Mewah di Oscar 2024, Anya Taylor-Joy Kenakan Jam Tangan Seharga Rp2,8 Miliar
ilustrasi perhiasaan [@tiffanyandco]

Liputan6.com, Jakarta Bagi banyak wanita, perhiasan merupakan bagian penting dari gaya hidup mereka. Selain mempercantik penampilan, perhiasan juga sering menjadi simbol status sosial.

Setiap orang memiliki sifat dan karakteristik yang unik. Faktor-faktor seperti pola asuh, lingkungan sosial, pendidikan, dan bahkan zodiak, bisa membentuk kepribadian seseorang.

Berdasarkan informasi dari jewelrynotes.com, pilihan dan cara seseorang mengenakan perhiasan dapat mencerminkan kepribadian mereka. Berikut adalah beberapa tipe kepribadian yang bisa terlihat dari perhiasan favorit seseorang, sebagaimana dikutip dari Fimela.com pada Rabu (19/6).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perhiasan Klasik

Kalung - Vania
Ilustrasi Kalung/https://unsplash.com/Sama Hosseini

Wanita yang menyukai perhiasan klasik umumnya memancarkan aura anggun, sederhana, dan memikat. Mereka sering menunjukkan cinta yang tulus kepada keluarga dan orang-orang terdekat.

Pecinta perhiasan klasik biasanya memiliki apresiasi terhadap gaya hidup yang sederhana, tetapi tetap istimewa dan mengesankan bagi orang lain. Walaupun hidup dalam kemewahan, mereka menghargai kejujuran dan kesederhanaan. Banyak dari mereka dikenal memiliki kepribadian yang bijak dan memesona.


Perhiasan yang Tebal dan Besar

10 Parade Perhiasan Mewah di Oscar 2024, Anya Taylor-Joy Kenakan Jam Tangan Seharga Rp2,8 Miliar
Perhiasan besar dan tebal [@boucheron]

Seringkali kita menjumpai orang yang gemar mengenakan perhiasan mencolok dan berukuran besar. Mereka terkenal karena menikmati kegembiraan, seperti merayakan, berlibur, dan berbelanja.

Secara umum, mereka adalah orang yang energik, optimis, dan memiliki keinginan besar untuk menarik perhatian orang lain. Selain itu, mereka cenderung ingin diperhatikan, mengharapkan sanjungan, dan dihargai oleh orang lain.


Perhiasan Daur Ulang Sederhana

6 Kepribadian Seseorang Dapat Terlihat dari Perhiasan yang Dipakai
Perhiasan Daur Ulang Sederhana (Sumber: Pinterest)

Penggemar perhiasan daur ulang yang sederhana dikenal karena sifat rendah hati mereka. Orang-orang ini biasanya memiliki kepribadian yang tenang dan tidak suka menerima sanjungan serta menghindari kesan angkuh.

Mereka tidak ingin terlihat superior atau lebih cerdas daripada orang lain, meskipun sebenarnya mereka memiliki kemampuan dan kecerdasan yang luar biasa. Secara umum, mereka yang tertarik pada jenis perhiasan ini adalah individu yang sabar dan jujur dalam perilaku mereka.


Perhiasan Trendsetter

FOTO: Pesona Lisa Blackpink saat Pakai outfit Serba Hitam, Menawan
(Liputan6.com/IG/@lalalalisa_m)

Pecinta perhiasan yang mengikuti tren terkini biasanya adalah orang-orang yang berani, mencolok, dan senang menjadi pusat perhatian. Mereka tertarik pada hal-hal yang dianggap menarik dan mempesona oleh banyak orang, terlepas dari apakah hal tersebut benar-benar memiliki nilai fungsional bagi mereka atau hanya tampak mengesankan. K

elompok ini juga terdiri dari individu yang memiliki kepercayaan diri tinggi dan tetap tenang dalam segala situasi. Mereka menghargai kebebasan, keceriaan, dan memiliki semangat hidup yang terus menyala, mencerminkan jiwa muda yang abadi.


Perhiasan Terbaik dan Mewah

[Bintang] Caren Delano
Aksesoris seperti kalung, gelang atau cincin (ubsgold/instagram)

Penggemar perhiasan berkualitas tinggi dan mewah seringkali memiliki sifat perfeksionis, anggun, dan berkelas. Mereka sangat menghargai keindahan yang terlihat sempurna dan selalu berusaha tampil menawan di mata orang lain. Mereka menghindari hal-hal yang biasa dan berusaha untuk selalu tampil istimewa.

Di balik kecenderungan perfeksionis ini, mereka adalah individu yang sangat teliti dan cerdas. Mereka memiliki tujuan hidup yang jelas dan berpikir secara kritis untuk memastikan masa depan mereka direncanakan dengan baik.


Perhiasan dengan Kombinasi Serasi

6 Kepribadian Seseorang Dapat Terlihat dari Perhiasan yang Dipakai
Perhiasan dengan Kombinasi Pas (Sumber: Pinterest)

Orang yang menyukai perhiasan dengan koordinasi sempurna, seperti set kalung, gelang, dan cincin yang seirama, seringkali dianggap sebagai orang yang menyukai keteraturan.

Ketika pilihan pakaian dan sepatu mereka juga selaras dengan aksesori yang dikenakan, ini mencerminkan keseriusan mereka dalam berpenampilan. Biasanya, mereka sangat menghargai estetika dan keteraturan. Mereka juga teliti dan cermat dalam memperhatikan setiap rincian.


Apa Saja Bentuk Kepribadian Seseorang?

Dalam karya The Four Temperaments, terdapat empat pola karakter manusia yang berbeda, yakni sanguinis, melankolis, plegmatis, dan koleris.

 


4 Karakter Manusia Apa Saja?

Dengan ciri khas plegmatis sebagai pengamat, melankolis sebagai pemikir, koleris sebagai pengatur, dan sanguinis sebagai pembicara.

 


Mengapa Orang Menggunakan Emas untuk Perhiasan?

Perhiasan emas tahan lama dan jarang bengkok atau putus. Terutama jika Anda memilih yang memiliki kemurnian 18 karat dan diperkuat dengan campuran logam seperti perak yang kuat. Kekuatannya yang luar biasa membuat perhiasan emas dapat bertahan bahkan ribuan tahun.

 


Apa Saja 3 Kepribadian Manusia?

Tiga Tipe Kepribadian, yaitu introvert, ekstrovert, dan ambivert. Setiap individu memiliki kepribadian yang unik dan beragam.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya