Dorong Inovasi dan Imajinasi Perempuan di Dunia Bisnis Lewat Woman in Art

Acara bagi perempuan ini mendukung pengembangan perempuan, baik di lingkungan kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 03 Sep 2024, 22:18 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2024, 20:03 WIB
Woman in Art
dok: ist

Liputan6.com, Jakarta - PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re, melalui komunitas Jelita 30, mengadakan acara bertajuk "Woman in Art." Acara yang digelar pada 14 Agustus 2024 lalu ini merupakan bagian dari komitmen Indonesia Re untuk mendukung pengembangan perempuan, baik di lingkungan kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Jelita 30, yang merupakan inisiatif dari Indonesia Re, didirikan sebagai wadah bagi para perempuan di lingkungan Indonesia Re untuk saling mendukung, membangun kapabilitas personal dan profesional, serta menjaga keseimbangan antara peran mereka sebagai pekerja, ibu, dan istri.

Acara ini berfokus pada pengajaran keterampilan tangan melalui aktivitas seni dan sharing session kepada karyawan wanita Indonesia Re.

Tema "Inspiring Innovation and Imagination" diangkat untuk mendorong kreativitas dan inovasi melalui seni, serta memperkuat peran perempuan dalam dunia bisnis. Melalui kegiatan ini, diharapkan karyawati Indonesia Re tidak hanya mendapatkan ilmu dan keterampilan baru, tetapi juga mampu mengimplementasikannya di lingkungan kerja, keluarga, dan masyarakat.

 

Human Capital & General Affair Division Head Indonesia Re, Rokhmatul Wahidah, yang menyampaikan pentingnya peran perempuan dalam industri perasuransian serta bagaimana seni dapat menjadi alat untuk inovasi dan pengembangan diri.

“Kreativitas adalah kunci untuk beradaptasi dalam dunia yang terus berubah. Melalui seni, kita tidak hanya mengekspresikan diri, tetapi juga menemukan inovasi yang dapat memperkaya peran kita sebagai perempuan, baik dalam karier maupun kehidupan pribadi," ucap Rokhmatul, dalam keterangannya, Selasa (3/9/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Seni berperan penting bagi perempuan untuk mengatasi tantangan karier dan kehidupan pribadi

Menurutnya, perempuan memiliki peran penting dalam industri asuransi, bukan hanya sebagai pekerja, tetapi juga sebagai agen perubahan.

"Melalui kreativitas dan inovasi, kita bisa memberikan kontribusi nyata yang memperkuat fondasi perusahaan dan industri ini secara keseluruhan," sambungnya.

Sesi berbagi pengalaman dibawakan oleh CEO & Founder Ganara Art, Tita Djumaryo, yang memperkenalkan pentingnya fungsi seni dalam kehidupan dan menjelaskan hubungan antara seni dan perempuan, khususnya bagi mereka yang berkarier.

Ia menekankan bahwa seni memiliki peran penting dalam membantu perempuan mengatasi tantangan karier dan kehidupan pribadi, serta meningkatkan kesejahteraan emosional dan mental.

 


Asah kreativitas lewat praktik seni kerajinan tangan

Selain itu, kegiatan workshop Pottery Art juga diadakan dalam rangkaian acara ini. Workshop ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk mengasah kreativitas mereka melalui praktik seni kerajinan tangan.

Manfaat dari kegiatan ini meliputi peningkatan fokus dan konsentrasi, peningkatan kepercayaan diri, mengurangi stres, serta stabilisasi emosi.

"Dengan diadakannya acara ini, Indonesia Re melalui Jelita 30 berharap agar karyawati Indonesia Re dapat terus berkembang dan menjadi sumber inspirasi bagi lingkungan sekitar, serta memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perusahaan dan masyarakat," tutup Rokhmatul.

Infografis Kelompok Seni Teater Populer di Indonesia. (Dok: Tim Grafis/Abdillah)
Infografis Kelompok Seni Teater Populer di Indonesia. (Dok: Tim Grafis/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya