Polygon Bayar NFT y00ts Rp 46,8 Miliar untuk Tinggalkan Solana

Y00ts adalah koleksi gambar profil NFT spin-off dari tim DeLabs, yang pertama kali menemukan kesuksesan dengan koleksi PFP DeGods di Solana.

oleh Pipit Ika Ramadhani diperbarui 07 Jan 2023, 16:24 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2023, 16:21 WIB
Ilustrasi NFT (Foto: Unsplash/Andrey Metelev)
Ilustrasi NFT (Foto: Unsplash/Andrey Metelev)

Liputan6.com, Jakarta DeLabs, startup di balik koleksi top Solana NFT DeGods dan y00ts, mengungkapkan bahwa mereka menerima hibah USD 3 juta atau sekitar Rp 46,8 miliar (kurs Rp 15.633 per USD) untuk memindahkan y00ts ke Ethereum sidechain, Polygon.

Menurut pernyataan yang diterbitkan di Discord oleh pendiri DeLabs, Frank, alias Rohun Vora, DeLabs akan menggunakan dana untuk upaya perekrutan dan meluncurkan inkubator kripto untuk mendukung ekosistem NFT-nya.

Informasi saja, Y00ts adalah koleksi gambar profil NFT spin-off dari tim DeLabs, yang pertama kali menemukan kesuksesan dengan koleksi PFP DeGods di Solana.

Sejumlah uang itu tampaknya datang tanpa pamrih, selain janji pindah ke blockchain baru. Frank mengatakan dana masuk sebagai hibah non-ekuitas, yang berarti Polygon tidak menerima saham di DeLabs sebagai gantinya.

“DeLabs sebagai perusahaan telah kekurangan staf untuk sementara waktu… Mengamankan landasan pacu yang diperpanjang dengan modal non-dilutif sangat besar bagi kami, karena itu berarti kami bisa sedikit kurang konservatif dalam pengeluaran bulanan kami,” kata Frank, dikutip dari DeCrypt, Sabtu (7/1/2023).

Sementara Polygon belum mempublikasikan jumlah hibah y00ts. “Polygon sepenuhnya mendukung dedikasi Frank dan tim y00ts terhadap transparansi dan kami menantikan semua proyek yang akan dibangun di atas Polygon melalui launchpad mereka,” kata juru bicara Polygon.

Kepindahan DeLabs dari Solana ke Polygon dan Ethereum terjadi hanya sebulan setelah runtuhnya FTX.

Mantan CEO perusahaan, Sam Bankman-Fried, adalah investor utama di Solana dan berbagai proyek yang dibangun di jaringan, termasuk Serum, pertukaran desentralisasi yang sekarang sudah tidak berfungsi. Bankman-Fried dan FTX membangun Serum, yang pada puncaknya merupakan tulang punggung dari semua aktivitas DeFi di Solana.

SOL turun 6,5 persen dalam sebulan terakhir dan turun 91 persen dalam setahun terakhir, menurut data CoinGecko.

Adapun Polygon telah mendapatkan kesepakatan dengan merek-merek besar seperti Starbucks, Coca-Cola, dan Disney. Frank menggoda bahwa Anda akan berperan dalam kemitraan merek besar di Polygon di masa mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya