Tambah Pilihan Investasi, LUNO Hadirkan Aset Kripto AVAX dan MATIC

LUNO hadirkan dua aset kripto baru yang bisa diperdagangkan yaitu AVAX Coin dan MATIC Coin

oleh Gagas Yoga Pratomo diperbarui 01 Apr 2023, 06:00 WIB
Diterbitkan 01 Apr 2023, 06:00 WIB
Luno
Luno menambahkan opsi investasi aset kripto dengan meluncurkan LINK dan UNI di Platform-nya

Liputan6.com, Jakarta Pertukaran kripto LUNO, mengumumkan pada, Kamis, 30 Maret 2023 soal hadirnya dua aset kripto terbaru di platform Luno, yaitu Avalanche (AVAX) yang sudah tersedia di aplikasi Luno dan Polygon (MATIC) yang akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang.

Mulai hari ini, pelanggan Luno sudah dapat membeli, menjual, dan menyimpan AVAX di aplikasi dan situs web Luno yang dapat menjadi opsi investasi tambahan selain aset kripto yang sudah ada di platform Luno seperti Bitcoin dan Ethereum. 

General Manager Asia Pasifik Luno, David Low mengungkapkan, dirinya meyakini sangat penting untuk menyediakan berbagai pilihan investasi bagi pelanggan. 

“Itulah mengapa kami menghadirkan dua altcoin berkapitalisasi besar ini, sehingga pelanggan kami dapat mengambil peluang untuk mendiversifikasikan portofolio investasi mereka,” kata David dalam siaran pers, Kamis (30/3/2023).

David menambahkan, melalui komunikasi yang erat dengan pelanggan, LUNO juga bisa lebih memahami perlu dilakukan pendekatan baru dan bijak untuk investasi aset kripto. Maka dari itu LUNO melakukan proses yang ketat sebelum menyediakan aset kripto baru ke dalam platform Luno. 

“Hal ini sejalan dengan tujuan kami untuk menyediakan platform investasi aset kripto yang aman dan terpercaya bagi pelanggan,” jelas David .

Penjelasan Kripto AVAX dan MATIC

Avalanche (AVAX) merupakan jaringan blockchain yang terdesentralisasi dan terbuka yang berbasis smart contract. Dibandingkan dengan Ethereum, Avalanche dapat memproses transaksi dengan lebih murah dan cepat  hingga lebih dari 4.500 transaksi per detik. 

Sementara itu, Polygon (MATIC) merupakan aset kripto “layer dua” atau “sidechain” yang membantu blockchain Ethereum agar transaksi yang diproses dapat menjadi lebih murah. 

“Dengan demikian, AVAX dan MATIC merupakan aset kripto yang mampu memproses transaksi lebih banyak dibandingkan dengan aset kripto lainnya dan menjadi pilihan menarik bagi para developer yang membutuhkan platform yang lebih murah untuk membangun proyek mereka,” jelas David.

Seleksi dalam Pemilihan Aset Kripto

Sebelum menyediakan aset kripto baru, Luno melakukan proses seleksi yang menyeluruh dan ketat berdasarkan kriteria teknis dan legal yang sangat spesifik. Namun demikian, Luno tidak bisa menjamin bahwa aset kripto AVAX dan MATIC akan menjadi instrumen investasi bernilai tinggi di masa mendatang. 

Oleh karena itu, sebelum berinvestasi, Luno selalu menyarankan masyarakat untuk benar-benar memahami aset kripto yang akan diinvestasikan, mencari tahu prospek dan risikonya, serta mengambil keputusan sendiri dengan bijak sesuai profil risiko yang telah dianalisis.

“Kami melihat tidak sedikit masyarakat yang masih memandang aset kripto sebagai investasi yang rumit dan berisiko. Oleh karena itu, selain menambahkan dua koin baru, kami telah memperkenalkan banyak konten edukasi untuk pemula melalui situs Luno Discover, dan kami berharap pelanggan memiliki kesempatan untuk mengeksplor dan mempelajari kripto dengan mudah dan aman,” tutup David.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya