Crypto Exchange Bittime Indonesia Luncurkan Fitur Staking

Dengan menggunakan fitur Bittime Staking, para pelanggan bisa dimudahkan dalam melakukan transaksi kripto

oleh Gagas Yoga Pratomo diperbarui 04 Agu 2023, 15:00 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2023, 15:00 WIB
Koin Kripto atau Crypto. Disimak harga kripto hari ini.
Koin Kripto atau Crypto. Disimak harga kripto hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Bittime Indonesia secara resmi meluncurkan fitur Bittime Staking, fitur terbaru ini memungkinkan investor bisa mendapatkan passive income dengan menyimpan aset kripto mereka pada fitur ini.

Direktur Utama PT Utama Aset Digital Indonesia (Bittime), Ronny Prasetya, menjelaskan dengan menggunakan fitur Bittime Staking, para pelanggan bisa dimudahkan dalam melakukan transaksi kripto dan tidak perlu khawatir, lantaran 100 persen aset dijamin aman dan diasuransikan.

“Contohnya, pelanggan Bittime menyimpan 1 SOL (Solana) dengan bunga 10 persen per tahun menggunakan fitur Staking. Aset user akan naik menjadi 1,1 SOL (Solana) pada tahun berikutnya, atau meningkat sebesar 10 persen. Semakin besar nominal staking semakin besar pula nominal reward yang akan didapatkan,” kata Ronny, dalam siaran pers, dikutip Jumat (4/8/2023).

Ronny menegaskan, aset kripto yang user simpan di Bittime staking akan dijamin aman dan diasuransikan, Bittime Staking juga menawarkan bunga APY (Annual Percentage Yield) yang tinggi, memiliki fitur perpanjang otomatis serta fitur Early Redeem.

“Tidak hanya itu, Bittime Staking juga tidak ada biaya administrasi (0 persen Fee). Bonding Time juga cukup cepat,” ungkap Ronny.

Ronny menjelaskan, minimum token untuk staking di Bittime berbeda-beda berdasarkan tokennya masing-masing. Misalnya ADA (Cardano) memiliki minimum 25 ADA, dan jika deposit staking kecil, maka bunga APY yang diperoleh akan kecil pula begitu pula sebaliknya.

Perbedaan Bunga Staking Tiap Kripto Berbeda

Ronny turut merinci, suku bunga majemuk (Annual Percentage Yield) untuk setiap aset kripto dapat berbeda satu sama lain sesuai dengan kebijakan dari aset kripto masing-masing dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jenis aset kripto yang user dapatkan dari hasil staking akan sama dengan jenis aset kripto yang user investasikan. 

“Misalnya, jika user menyimpan aset ADA (Cardano) di Bittime Staking, user juga akan menerima bunga dalam bentuk ADA (Cardano),” ucap Ronny.

Namun, Ronny mengingatkan, bahwa bunga APY sewaktu-waktu bisa berubah, lantaran semua APY mengikuti syarat dan ketentuan setiap Blockchain masing-masing.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya