Mata Uang Euro Diluncurkan di Jerman

Jerman mulai mendistribusikan miliaran mata uang Euro. Mata uang penyatu kawasan Eropa itu diyakini bisa membawa kemakmuran.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Sep 2001, 18:02 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2001, 18:02 WIB
040901alnEuro.jpg
Liputan6.com, Frankfurt: Miliaran mata uang baru Eropa, Euro disebarkan ke berbagai toko dan bank di seluruh Jerman, Senin (3/9). Jerman memang bertanggung jawab atas penyebaran sepertiga dari jumlah total Euro di Benua Eropa. Pada Oktober mendatang, sebanyak 2,6 miliar lembar uang kertas dan 10,8 miliar uang logam bernilai 63,6 miliar Euro akan tersebar ke seluruh bank dan pusat perbelanjaan di Jerman.

Pada hari yang sama, Komisi Eropa menerbitkan hasil survei yang menunjukkan rakyat Eropa kian menyukai Euro. Warga berkulit putih itu juga semakin peduli dengan berbagai hal yang bisa mempengaruhi harga jual. Kampanye iklan Euro dimulai pekan silam [baca: Jerman Meluncurkan Euro Melalui Iklan] dipimpin Wim Duisenberg, Pemimpin Bank Sentral Eropa. Wim menyatakan keyakinannya Euro yang akan berlaku mulai 1 Januari 2002 itu bisa meningkatkan perekonomian dan membawa kesejahteraan di seluruh Eropa.(COK/Sus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya