Tuna Wisma Membantu Tuna Wisma

Ketika seorang bocah tuna wisma kedinginan di jalanan, siapakah yang tergugah hatinya untuk membantu?

oleh Alexander Lumbantobing diperbarui 27 Feb 2015, 07:00 WIB
Diterbitkan 27 Feb 2015, 07:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Ketika seorang bocah tuna wisma kedinginan di jalanan, siapakah  yang tergugah hatinya untuk membantu?

Klip video ini merupakan bagian dari percobaan sosial yang digagas stasiun televise ABC di Amerika Serikat. Teknologi kamera teknologi tinggi yang berukuran kecil telah sangat memungkinkan percobaan sosial seperti ini.

Dari www.littlethings.com, disebutkan bahwa ternyata kebanyakan orang melakukan hal yang memang seharusnya dilakukan ketika bertemu dengan orang lain yang kemalangan dan memerlukan bantuan.

Dalam video yang diproduksi OckTV ini, tayangan dimulai dengan menampilkan seorang remaja pria belia yang kedinginan di jalanan kota New York pada saat cuaca sedang sangat tidak bersahabat dengan suhu udara turun hingga -15 derajat Celcius (yaitu 15 derajat di bawah titik beku).

Dalam tayangan itu, tidak banyak orang yang peduli hingga dua jam kemudian seorang tuna wisma lain menghampiri remaja pria itu dan menawarkan pakaian hangatnya.

Dalam rekaman percakapan, terdengar ucapan dari pria dewasa itu yang menerangkan bahwa dirinya juga seorang tuna wisma. Pria dewasa tuna wisma itu bahkan melanjutkan bahwa mereka harus saling menjaga satu sama lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya