Argentina Banjir - Festival Lampion di China

4 wilayah di Argentina terendam banjir. Festival lampion di Shaanxi, China tampilakan lampu hias yang cantik.

oleh Liputan6 diperbarui 05 Mar 2015, 19:51 WIB
Diterbitkan 05 Mar 2015, 19:51 WIB
(lip6 Petang) Jendela Dunia
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Argentina - Sebanyak 9 orang tewas dan 10 orang lainnya terluka akibat kebakaran di sebuah pusat perbelanjaan di Yunan, China. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (5/3/2015).

Diduga api berasal dari lantai 2 gedung. Api menghanguskan sekitar 50 toko dan membakar lebih dari 3.300 m2 lahan pertokoan.

Di Ukraina, terjadi sebuah ledakan gas di tambang batu bara tepatnya di Donetsk. Ledakan gas itu menewaskan sekitar 33 orang, 14 orang terluka, dan 30 orang lain terperangkap dalam tambang. Para kerabat yang cemas berkumpul di tempat kejadian menunggu perkembangan berita.

Hujan deras yang mengguyur Argentina menyebabkan 4 wilayah terendam banjir. Puluhan rumah hancur diterjang banjir. Ratusan warga pun dievakuasi ke tempat yang lebih aman dengan menggunakan perahu karet di Santa Fe, sekitar 310 mil sebelah utara Buenos Aires. Hujan masih melanda dan menenggelamkan wilayah itu.

Sementara itu, festival lampion yang merupakan acara tradisional sejak Dinasti Han lebih dari 2.000 tahun silam kembali digelar di Shaanxi, China. Berbagai lampu hias dibuat. Mulai dari yang kecil hingga besar.

Festival itu diadakan dari 4 Februari sampai dengan 21 Maret. Turis lokal dan mancanegara hadir untuk menyaksikan keindahan festival itu. (Vra/Yus)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya