Pizza Sepanjang 1,5 Km dan Berat 5 Ton Cetak Rekor Dunia

Lebih dari 60 pembuat pizza Italia bekerja sepanjang malam demi menghasilkan pizza terpanjang di dunia.

oleh Fitri Haryanti Harsono diperbarui 23 Jun 2015, 12:10 WIB
Diterbitkan 23 Jun 2015, 12:10 WIB
Rekor Baru Pizza Terpanjang di Dunia
Lebih dari 60 pembuat pizza Italia bekerja sepanjang malam demi menghasilkan pizza terpanjang di dunia.

Liputan6.com, Milan - Menunggu pizza matang amat menarik dan mendebarkan, terlebih lagi pembuatan pizza yang memakan waktu 18 jam lamanya. Pizza yang dimaksud bukan sembarang pizza, melainkan pizza sepanjang 1,59545 kilometer atau hampir satu mil panjangnya.

Lebih dari 60 pembuat pizza Italia bekerja sepanjang malam untuk membuat pizza terpanjang di Milan sekaligus di dunia. Ide ‘gila’ itu termasuk rangkaian Expo 2015 yang digelar di Italia.

Jerih payah para pembuat pizza dihargai dengan pengumuman oleh Lorenzo Veltri, Hakim Guinness World Records, yang menjadikannya pizza terpanjang di dunia.

Menurut situs Seattlepi.com, Selasa (23/6/2015), penyelenggara Expo 2015 mengungkapkan pembuatan pizza memakai 1,5 ton mozzarella dan 2 ton saus tomat. Berat pizza seluruhnya sekitar 5 ton.

Rekor baru pizza terpanjang di Milan berhasil mengungguli rekor pizza terpanjang sebelumnya sepanjang 1,1415 kilometer yang dibuat di Spanyol.

Penantian para penonton yang menyaksikan pembuatan pizza pun terbalaskan. Mereka bebas memakan pizza secara gratis. Pizza persegi panjang dengan berbagai topping adalah makanan jalanan (street food) populer di Italia. (fhh/gst)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya