Terkait Ledakan Manhattan, KJRI New York Keluarkan Imbauan

Menyikapi ledakan yang mengguncang kawasan permukiman Chelsea di Manhattan, pihak KJRI New York pun merilis imbauan.

oleh Alexander Lumbantobing diperbarui 18 Sep 2016, 12:38 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2016, 12:38 WIB
Suasana di lokasi ledakan di sekitar jalan raya 23rd Street dan 7th Avenue
Suasana di lokasi ledakan di sekitar jalan raya 23rd Street dan 7th Avenue (Reuters)

Liputan6.com, New York - Sebuah ledakan terjadi di kawasan Chelsea, Manhattan, New York, pada Sabtu malam lalu. Laporan awal menyebutkan terdapat 25 korban luka, namun belakangan meningkat menjadi 29 orang.

Dikutip dari New York Times pada Minggu (18/9/2016) pihak berwenang dikabarkan telah menemukan perangkat ledak ke dua yang ditempatkan 4 blok dari tempat ledakan pertama.

Wali kota New York, Bill de Blasio mengatakan sejauh ini tidak ditemukan bukti bahwa ledakan terkait dengan teror. Ia juga menegaskan tak ada ancaman signifikan terhadap Kota New York. 

Terkait peristiwa ini melalui media sosial Facebook, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) New York pun mengeluarkan imbauan. 

Terkait ledakan di Manhattan, pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) New York mengeluarkan himbauan. (Sumber KJRI New York)

Sejauh ini tidak didapat informasi adanya WNI yang menjadi korban luka dalam ledakan di permukiman Chelsea. Sementara lokasi kejadian sudah ditutup untuk umum.

Kepolisian New York (NYPD) yang menyisir lokasi kejadian dilaporkan menemukan benda yang dicurigai sebagai bom. Namun belum ada konfirmasi lebih lanjut terkait hal ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya