ASEAN Ingin Lebih Libatkan Masyarakat

Corporate Social Responsibility (CSR) diyakini ASEAN dapat menjadi salah satu sarana perwujudan visi ASEAN

oleh Andreas Gerry Tuwo diperbarui 25 Nov 2016, 15:59 WIB
Diterbitkan 25 Nov 2016, 15:59 WIB

Liputan6.com, Jakarta Tanggungjawab perusahaan atau lebih dikenal dengan Corporate Social Responsibility (CSR) ternyata sangat berguna bagi ASEAN. Terutama sebagai sarana perwujudan visi dari organisasi multilateral tersebut.

Keterangan ini disampaikan oleh Deputi Sekrtaris Jenderal ASEAN, AKP Mochtan. Hal tersebut dikemukan dalam acara joint briefing and planing workshop on implementing the ASEAN agenda on reponsible business.

"CSR sepertinya ada harapan bahwa bisnis-bisnis ikut sumbangsih dan partisipasi, bukan buat dianya sendiri tapi untuk tujuan sosial," sebut Mochtan di kantor Sekretariat ASEAN di Jakarta, Kamis (24/11/2016).

"Kita melihat ada sesuatu yang sangat konstruktif bukan hanya sosial tapi juga mewujudkan visi ASEAN," tambah dia.

Dia menyatakan, perwujudan tersebut tak cuma dalam satu visi saja. Tetapi dapat mencakup sejumlah poin secara bersamaan.

"Visi ASEAN (yang dapat diwujudkan melalui CSR) adalah kita sebagai people center dan oriented jadi ada keterlibatan masyarakat," paparnya.

Oleh sebab itu ia berharap para stakeholder yang hadir dalam joint briefing ini dapat memanfaatkan secara maksimal acara tersebut.

"(Kita di Joint briefing ini akan menyamakan) pengertian dan penyamaan persepsi serta sharing," pungkas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya