Kecelakaan Bus Sekolah di India Merenggut Nyawa 13 Anak

Menurut saksi mata, bus yang terlibat kecelakaan tersebut sedang melewati persimpangan rel ketika kereta tanpa awak melintas.

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Apr 2018, 22:30 WIB
Diterbitkan 26 Apr 2018, 22:30 WIB
Ilustrasi Kecelakaan Mobil
Ilustrasi Kecelakaan Mobil (iStockPhoto)

Liputan6.com, Uttar Pradesh - Sedikitnya 13 orang anak tewas dalam sebuah kecelakaan bus sekolah di Negeri Bollywood. Kendaraan tersebut bertabrakan dengan kereta di Negara Bagian Uttar Pradesh, India bagian utara.

Menurut saksi mata, seperti dilansir dari BBC, Kamis (26/4/2018), bus tersebut sedang melintasi persimpangan rel ketika kereta tanpa awak melintas.

Belum diketahui berapa banyak anak yang menumpang dalam bus sekolah tersebut. Namun, dari foto beredar, tampak seluruh badan kendaraan tersebut ringsek akibat dihantam kereta.

Saat ini pemerintah India telah memerintahkan penyelidikan atas insiden itu. Selain itu, pemerintah daerah pun berjanji akan memberikan kompensasi terhadap keluarga yang tewas dalam kecelakaan.

Insiden kecelakaan kali ini terjadi selang beberapa minggu setelah bus yang juga membawa anak sekolah terjun ke jurang di Negara Bagian Himachal Pradesh. Akibat kecelakaan itu, 24 anak dilaporkan tewas.

Kecelakaan di jalan umum India memang sering terjadi. Biasanya kecelakaan itu diakibatkan oleh pengemudi yang membawa kendaraan dengan ugal-ugalan, kendaraan yang sudah tak layak pakai, hingga jalan yang mengalami kerusakan parah.

 

Reporter: Ira Astiana

Sumber: Merdeka.com

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya