Sedang Asyik Mandi, Wanita di China Temukan Ular di Kloset

Dengan menyiramkan air pada kloset secara perlahan, ternyata dapat membuat ular dapat keluar dari dalam jamban.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 22 Mei 2018, 20:40 WIB
Diterbitkan 22 Mei 2018, 20:40 WIB
Ilustrasi ular
Ilustrasi (iStock)

Liputan6.com, Chengdu - Seorang wanita di China kaget minta ampun saat tahu bahwa ada seekor ular di dalam kamar mandinya. Kala itu, ia sedang mandi dan tiba-tiba melihat reptil itu keluar dari dalam kloset.

Dikutip dari laman South China Morning Post, Selasa (22/5/2018), karena tidak tahu bagaimana cara mengatasinya, wanita yang diketahui bernama Cai dari Chengdu, China langsung berteriak dan meminta bantuan pada sang ayah.

Sialnya, sang ayah juga tak tahu bagaimana cara menanggulangi hewan tersebut. Sama seperti sang anak, pria itu juga memanggil ayahnya.

Untunglah, kakek dari Cai yang biasa hidup di desa bisa mengatasi ular tersebut. Cara yang digunakan oleh kakek dari Cai cukup sederhana. Ia hanya menyiramkan air pada kloset secara perlahan sehingga ular dapat keluar.

Setelah sebagian tubuh ular keluar, ia langsung mengambil tongkat dan mengeluarkan seluruh tubuh hewan melata itu.

Namun, yang dilakukan oleh kakek tua itu sungguh mengejutkan. Ular yang baru saja mengancam nyawa cucu-nya tersebut malah dilepaskan begitu saja di halaman rumah.

Alasannya agar ular itu kembali ke habitat asli. Setelah diselidiki, ular pemakan tikus tersebut masuk ke dalam rumah lewat gorong-gorong dan masuk dalam saluran air.

Tak diketahui secara pasti berapa ukuran dari ular itu. Namun, jenis ular pemakan tikus tersebut bisa tumbuh hingga dua meter.

Kini Cai bisa bernapas lega dan tak khawatir lagi saat hendak mandi.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ular Berbisa Sembunyi di Kloset

Ular Piton
Ilustrasi Foto Ular Piton (iStockphoto)

Kasus serupa pernah terjadi di Queensland, Australia. Sebuah keluarga di kota tersebut memanggil Gold Coast Snake Catchers setelah melihat ada ular berbisa bersembuyi di sela-sela kloset pada Minggu, 17 September pagi waktu setempat.

Petugas kemudian berupaya mengeluarkan ular pohon warna cokelat itu. Seluruh prosesnya direkam dan diunggah ke Facebook.

"Bayangkan ketika bangun pagi dan hendak buang air, tapi ada seekor ular bersembunyi di bawah tepi toilet," kata penangkap ular di video tersebut.

Dalam penangkapan yang terekam tersebut, si penangkap ular awalnya mencoba menyiram ular dari bawah tepi toilet yang menjadi tempat persembunyiannya. Namun, reptil itu tak bergerak sedikit pun.

Si penangkap ular pun akhirnya menarik reptil tersebut hingga keluar kloset.

"Saya harus tetap mempertahankan tangan memegangnya, sambil berharap si ular tak menggigit," kata penangkap ular itu.

Setelah sekitar tiga menit menarik ular berbisa itu, si reptil berhasil dimasukkan ke dalam sebuah kantong.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya