Bos Pencipta Hello Kitty Mundur Setelah 60 Tahun Berkuasa

Cucu presiden Hello Kitty saat ini akan menggantikan posisi Shintaro Tsuji yang sudah menjabat selama 60 tahun.

oleh Tommy K. Rony diperbarui 12 Jun 2020, 15:59 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2020, 15:59 WIB
Hello Kitty
Hello Kitty. Dok: Twitter @hellokitty

Liputan6.com, Tokyo - Presiden Shintaro Tsuji dari Sanrio Co. akan mundur dari posisinya. Sanrio adalah pemilik dari produk Hello Kitty.

Dilaporkan Kyodo, Jumat (12/6/2020), Shintaro Tsuji akan meninggalkan jabatannya pada 1 Juli mendatang. Ia akan digantikan oleh cucunya yang berusia 31 tahun, Tomokuni Tsuji.

Meski mundur sebagai presiden, Shintaro Tsuji akan tetap menjadi chairman. Pada posisinya yang baru ia masih punya kekuasaan signifikan di Sanrio.

Hello Kitty bukanlah bisnis pertama Shintaro Tsuji. Sebelumnya, ia pernah memimpin pendirian perusahaan sutera Yamanashi Silk Center Co. pada 1960. Perusahaan ini adalah cikal bakal Sanrio.

Tsuji menyadari bahwa ilustrasi lucu laku di pasaran. Perusahaannya pun mulai mencoba ide baru hingga akhirnya membuat Hello Kitty pada 1974.

Nama lengkap Hello Kitty adalah Kitty White. Perancang Hello Kitty adalah Yuko Shimizu yang saat itu bekerja di Sanrio.

Hello Kitty menjadi ikon Jepang yang masih populer hingga saat ini. Karakter kawaii itu menginspirasi boneka, anime, video game, hingga ada taman hiburan bertema Hello Kitty.

Tokoh fiksi ini juga sudah punya kekasih, yakni Dear Daniel (Daniel Starr). Hello Kitty juga punya adik kembar bernama Mimmy.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Emas Hello Kitty

Produk baru Antam, emas batangan motif Hello Kitty (minted-bar Hello Kitty).
Produk baru Antam, emas batangan motif Hello Kitty (minted-bar Hello Kitty).

Bicara soal Hello Kitty, pada Desember 2017 lalu, PT Antam Tbk melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) secara resmi melakukan perluasan distribusi pemasaran produk ke Jepang melalui inovasi berupa emas batangan motif Hello Kitty (minted-bar Hello Kitty).

Acara serah terima produk emas batangan motif Hello Kitty dari ANTAM kepada perusahaan MKK Co.Ltd (MKK) diselenggarakan telah dilakukan pada Rabu kemarin di UBPP LM, Pulogadung, Jakarta Timur.

Direktur Pemasaran Antam Tatang Hendra mengatakan, Antam melalui UBPP Logam Mulia senantiasa melakukan inovasi untuk meningkatkan nilai tambah produk emas.

"Sebelumnya Antam sukses memasarkan minted-bar batik yang dipasarkan di Indonesia, saat ini perusahaan menggandeng partner dari Jepang untuk mengembangkan produk minted-bar Hello Kitty yang akan dipasarkan ke Jepang," kata dia dalam keterangannya pada 2017 lalu.

Minted-bar Hello Kitty merupakan produk emas batangan pertama dan satu-satunya di dunia. Antam yakin pasar Jepang potensial bagi penjualan minted-bar Hello Kitty sejalan dengan tingginya konsumsi emas di Jepang.

Selain itu, kerja sama ini juga menandai pertama kalinya distribusi penjualan produk Antam memasuki pasar Jepang. Nantinya minted-bar Hello Kitty akan dijual ke Jepang dengan kepingan 1, 5, 10 dan 25 gram. Desain muka depan minted-bar bergambar wajah Kitty sementara muka belakang tetap menggunakan standar Antam. 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya