Penembakan Warga Desa di Kogi Nigeria Tewaskan 14 Orang

Komisaris polisi negara bagian Ede Ayuba, Nigeria menyebut 13 dari 14 orang yang tewas dalam penembakan merupakan keluarga yang sama.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 30 Jul 2020, 09:43 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2020, 07:01 WIB
Penembakan Senjata Api
Ilustrasi Foto Penembakan dengan Senjata Api (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Setidaknya 14 warga desa tewas oleh sejumlah serangan bersenjata di negara bagian Kogi, Nigeria tengah, kata polisi, yang menyebut serangan itu sebagai kekerasan komunal.

Dikutip dari laman Al Jazeera, Kamis (30/7/2020), serangan malam hari di Desa Agbudu di daerah Koton-Karfe juga menyebabkan enam orang terluka parah, kata komisaris polisi negara bagian Ede Ayuba, Nigeria dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu.

"Aku ada di sana dan aku adalah bagian dari mereka yang mengambil beberapa jasad yang kita bicarakan," kata Ayuba.

Dia mengatakan 13 orang yang tewas adalah anggota keluarga yang sama.

"Dalam keluarga itu, hanya satu orang yang selamat."

"Pamannya, ibunya, istri pamannya, adik laki-lakinya, istri kakak laki-lakinya, istrinya dan semua anak-anaknya terbunuh," katanya.

Ayuba mengatakan, penyelidikan telah dilakukan untuk menyelidiki insiden itu, ia menambahkan bahwa perselisihan lama tentang hak atas tanah di Kogi, Nigeria adalah motif yang mungkin terjadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya