Nicholas Luna, Ajudan Dekat Donald Trump Positif COVID-19

Setelah Hope Hicks, lalu manajer kampanye Donald Trump, Bill Stepien, kini ajudan lainnya yakni Nicholas Luna dikabarkan positif COVID-19.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 05 Okt 2020, 07:16 WIB
Diterbitkan 05 Okt 2020, 07:16 WIB
Nicholas Luna (paling kiri), ajudan dekat Presiden Trump, dinyatakan positif COVID-19. (AFP)
Nicholas Luna (paling kiri), ajudan dekat Presiden Trump, dinyatakan positif COVID-19. (AFP)

Liputan6.com, Washington DC - Salah satu ajudan Gedung Putih yang bekerja paling dekat dengan Presiden Donald Trump dinyatakan positif COVID-19. Dua pejabat Gedung Putih mengonfirmasi kepada CNN.

Mengutip CNN, Senin (5/10/2020), Nicholas Luna sang asisten Presiden itu bertindak sebagai salah satu body man, yang tugasnya menemani sepanjang siang dan malam. Menempatkan posisinya kerap di dekat Donald Trump yang mengumumkan pada Jumat pagi bahwa Orang Nomor Satu di AS dan ibu negara Melania Trump dinyatakan positif COVID-19.

Tugas seorang body man berkisar dari menangani makalah presiden dan teks pidato hingga mempersiapkan segala hal mulai dari buku pengarahan hingga pena untuk tanda tangan.

Bloomberg adalah orang pertama yang melaporkan hasil tes Luna yang positif COVID-19. Kendati demikian pihak Gedung Putih belum berkomentar.

Menurut Bloomberg, Luna dinyatakan positif kurang dari 24 jam setelah Trump dirawat di rumah sakit di Walter Reed National Military Medical Center (Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed).

Luna sempat terlihat dalam foto berjalan dengan sesama penasihat Gedung Putih Dan Scavino, Jared Kushner, Stephen Miller, dan Hope Hicks ke Marine One pada Rabu 30 September, pada hari yang sama Hicks dilaporkan dinyatakan positif. Tidak ada dari mereka yang memakai masker saat itu.

Menurut Los Angeles Times, Luna melakukan perjalanan dengan Donald Trump ke Cleveland untuk debat Selasa 29 September lalu. Ia berada di dalam Air Force One sehari setelahnya, Rabu 30 September di mana Hope Hicks mulai menunjukkan gejala.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Juga Video Ini:


Mereka yang Positif COVID-19 Setelah Kontak dengan Hope Hicks dan Donald Trump

FOTO: Penasihat Donald Trump Positif COVID-19
Penasihat Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Hope Hicks (kiri) berjalan dari Marine One di Pangkalan Angkatan Udara Andrews, Maryland, Amerika Serikat, Rabu (30/9/2020). Hope Hicks bepergian dengan Trump beberapa kali baru-baru ini. (AP Photo/Alex Brandon)

Sejumlah pejabat Gedung Putih dan tokoh Republik terkemuka telah dites positif tertular COVID-19 dalam beberapa hari terakhir.

Mantan gubernur New Jersey Chris Christie, yang dilaporkan mengerjakan persiapan debat dengan presiden sebelum debat, dirawat di rumah sakit pada Sabtu 3 Oktober.

Mantan pengacara Gedung Putih Kellyanne Conway, manajer kampanye Bill Stepien, Senator Carolina Utara Thom Tillis, Senator Utah Mike Lee dan Senator Wisconsin Ron Johnson juga dinyatakan positif.


Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker
Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya