Joe Biden Patah Tulang Saat Main dengan Anjing, Donald Trump Doakan Cepat Sembuh

Pergelangan kaki Joe Biden terluka saat main dengan anjing peliharaannya. Mengetahui hal tersebut, Donald Trump mengirimkan doa agar presiden terpilih AS itu lekas sembuh.

oleh Tommy K. Rony diperbarui 30 Nov 2020, 11:20 WIB
Diterbitkan 30 Nov 2020, 11:09 WIB
Capres AS dari Partai Demokrat: Joe Biden.
Capres AS dari Partai Demokrat: Joe Biden. Dok: joebiden.com

Liputan6.com, Washington, D.C. - Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami patah tulang ketika main anjing. Kabar itu langsung direspons Donald Trump via Twitter. 

"Cepat sembuh!" ujar Donald Trump seperti dikutip Senin (30/11/2020). 

Trump merespons sebuah twit dari koresponden NBC News. Pada tweet itu tampak Joe Biden sedang berjalan pelan menuju mobil. 

Dijelaskan bahwa Joe Biden jatuh pada Sabtu 28 November dan mengalami luka di pergelangan kaki kanan.

Dokter dari Joe Biden mengkonfirmasi bahwa ada patah kecil di pergelangan kaki. Joe Biden diperkirakan harus menggunakan walking boot.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Joe Biden Dilarikan ke RS

FOTO: Joe Biden - Kamala Harris Sampaikan Pidato Kemenangan Pilpres AS 2020
Presiden terpilih Joe Biden saat menyampaikan pidato kemenangan Pilpres AS 2020 di Wilmington, Delaware, Amerika Serikat, Sabtu (7/11/2020). Joe Biden dan Kamala Harris memenangkan Pilpres AS 2020. (AP Photo/Andrew Harnik)

Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden dilarikan ke rumah sakit akibat dugaan patah tulang. Kaki Biden terluka akibat terpeleset ketika sedang main dengan anjing miliknya. 

Dilaporkan CNN, Joe Biden dibawa ke rumah sakit untuk berjaga-jaga. Dokter mengatakan pemeriksaan sejauh ini belum ditemukan tanda patah tulang.

Biden dibawa ke Delaware Orthopaedic Specialists di Newark, Delaware 

"X-ray awal tidak menunjukan tanda patah tulang yang jelas, tetapi uji klinisnya butuh imaging yang lebih mendetail," ujar Dr. Kevin O'Connor yang mengurus kesehatan Joe Biden sejak 2009.

Bagian kaki Joe Biden yang terluka adalah pergelangan kakinya. Setelah diperiksa lebih lanjut ditemukan ada patah kecil di bagian tulang runcing lateral dan intermediate.

"Ia kemungkinan membutuhkan walking boot selama beberapa pekan," ujar O'Connor.

Joe Biden adalah presiden AS tertua dalam sejarah. Ia baru saja berulang tahun ke-78.

 


Peliharaan Joe Biden di Gedung Putih

Joe Biden
Joe Biden (@ajplus/Twitter).

Joe Biden dikabarkan akan membawa anjing dan kucing saat menjabat di Gedung Putih. Membawa hewan peliharaan merupakan tradisi informal di Gedung Putih.

Dua anjing Joe Biden bernama Major dan Champ. Tidak diketahui Biden sedang bermain dengan anjing yang mana ketika kakinya terluka.

Keluarga Biden mengadopsi Major pada 2018.

Donald Trump tidak membawa peliharaan saat menjabat di Gedung Putih.  

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya