Anies Baswedan Positif COVID-19, Menteri Malaysia Kirim Doa

Salah satu Menteri Malaysia, Amirudin Shari mengirimkan doa agar lekas pulih dari infeksi Virus Corona jenis baru tersebut.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 01 Des 2020, 12:31 WIB
Diterbitkan 01 Des 2020, 12:13 WIB
Gubernur Anies Baswedan
Gubernur Anies Baswedan dinyatakan positif Corona COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta terkonfirmasi positif Corona COVID-19. Dia kemudian dikabarkan melakukan isolasi mandiri, namun terpisah dengan keluarganya.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ini dalam kondisi baik dan sehat. Kata Widyastuti, Anies Baswedan masih melakukan aktivitas seperti biasanya.

"Sehat, barusan rapat sehat," kata Widyastuti di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (30/11/2020).

Mengetahui kabar tersebut, salah satu Menteri Malaysia, Amirudin Shari mengirimkan doa agar lekas pulih dari infeksi Virus Corona jenis baru tersebut.

"Menerima khabar sahabat saya @aniesbaswedan Gubernur DKI Jakarta yang disahkan positif Covid-19. Doa kami di Selangor agar Bapak kekal kuat dan dikurniakan kesembuhan segera. Amiin," tulis Menteri Besar Selangor itu melalui akun Twitter @AmirudinShari tak lama Anies Baswedan dinyatakan positif COVID-19.

Kabar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tertular COVID-19 dan isolasi mandiri terpisah dengan keluarga disampaikan pertama kali melalui keterangan tertulis.

"Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi," ucap Anies Baswedan dalam keterangan tertulis hari Selasa.

Dia menjelaskan, seluruh kontak erat termasuk keluarga maupun staf telah dilakukan tes COVID-19. Dia juga menyatakan pihaknya dalam keadaan sehat dan tidak bergejala.

Anies Baswedan juga meminta bagi siapapun yang bertemu dengan dirinya dalam kurun waktu beberapa hari terakhir, bisa melakukan swab test COVID-19 di Puskesmas.

"Bagi siapapun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari terakhir, bisa kontak ke puskesmas terdekat untuk menjalani swab test," kata Anies Baswedan.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Juga Video Ini:


Gubernur Ibu Kota Pertama di ASEAN yang Terinfeksi

Anies Baswedan Kick Off Pembangunan Jakarta International Stadium
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinyatakan positif COVID-19. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinyatakan positif COVID-19. Menurut pantauan Liputan6.com. ini adalah pertama kalinya pimpinan ibu kota di ASEAN terpapar Virus Corona jenis baru tersebut.

Anies Baswedan melakukan tes PCR di Balai Kota DKI Jakarta pada Senin siang (30/11/2020). Anies akan tetap bekerja secara virtual dan melakukan isolasi mandiri.

Dengan ini tiga pejabat tertinggi DKI Jakarta sudah terkena COVID-19. Gubernur dan wakil gubernur positif COVID-19, sementara Sekretaris Daerah Saefullah telah meninggal akibat penyakit yang sama.

Anies dan Riza sama-sama sempat mendatangi acara Rizieq Shihab yang baru pulang dari Arab Saudi. Rizieq sempat dibawa ke rumah sakit, namun pihaknya menolak memberitahukan hasil tes COVID-19.


Infografis Perang Global Melawan Corona

Infografis Perang Global Melawan Corona
Infografis Perang Global Melawan Corona (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya