Disneyland California Jadi Salah Satu Pusat Vaksinasi COVID-19 Massal di Amerika

Tempat wisata Disneyland, California dipilih menjadi salah satu pusat vaksinasi COVID-19 massal di Amerika Serikat.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 13 Jan 2021, 12:30 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2021, 12:30 WIB
Disneyland Jadi Situs Vaksinasi COVID-19 Massal Pertama di California
Tenda vaksinasi COVID-19 didirikan di sebelah utara tempat parkir Toy Story di Disneyland Resort di Anaheim, California, Selasa (12/1/2021). Disneyland akan menjadi situs besar pertama yang menyediakan vaksinasi COVID-19 di Orange County, California. (Jeff Gritchen/The Orange County Register via AP)

Liputan6.com, Jakarta - Taman hiburan Disneyland California akan menjadi situs vaksinasi COVID-19 besar-besaran minggu ini. Hal ini diumumkan langsung oleh pejabat daerah pada Senin 11 Januari 2021 waktu setempat.

Tempat wisata yang menjadi tujuan para turis dari seluruh penjuru dunia tersebut adalah salah satu dari beberapa lokasi distribusi besar yang dibuka di negara bagian itu, ketika kasus COVID-19 melonjak dan rumah sakit hampir mendekati kapasitas maksimumnya. Demikian seperti mengutip laman BBC, Rabu (13/1/2021). 

Negara bagian AS yang terpadat tersebut telah tertinggal dalam tingkat vaksinasi. California sejauh ini membagikan sekitar sepertiga dari dosisnya.

Negara bagian tersebut melaporkan hanya di bawah 40.000 kasus baru pada hari Senin dan 264 kematian.

California menempati peringkat ke-42 dari 50 negara bagian dalam tingkat vaksinasi per 100.000 penduduk, menurut data Pusat Pengendalian Penyakit.

Resor Disneyland di Orange County akan menjadi situs vaksin "massal" pertama di kawasan itu, kata Pengawas Orange County Andrew Do pada hari Senin. 

Tempat ini akan memiliki kapasitas untuk memvaksinasi ribuan orang setiap hari.

Tempat wisata tersebut pun telah ditutup untuk pengunjung sejak pertengahan Maret - tidak seperti resor lainnya, Walt Disney World di Florida, yang telah dibuka untuk mengurangi jumlah pengunjung sejak bulan Juli.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:


Situs Lain Bakal Segera Dibuka

Disneyland Jadi Situs Vaksinasi COVID-19 Massal Pertama di California
Tenda vaksinasi COVID-19 didirikan di sebelah utara tempat parkir Toy Story di Disneyland Resort di Anaheim, California, AS, Selasa (12/1/2021). Disneyland akan dialihfungsikan menjadi lokasi vaksinasi Covid-19 di Orange County, California. (Jeff Gritchen/The Orange County Register via AP)

Gubernur California Gavin Newsom mengumumkan situs vaksinasi serupa akan dibuka pada awal pekan ini di Stadion Dodger Los Angeles, Cal Expo di Sacramento dan Petco Park di San Diego.

"Kami menyadari bahwa strategi saat ini tidak akan membawa kami ke tempat yang kami tuju secepat yang kami butuhkan," kata Newsom.

"Itulah mengapa kami mempercepat administrasi tidak hanya untuk grup prioritas tetapi juga membuka situs besar untuk melakukannya."

Kampanye vaksinasi negara bagian saat ini berfokus pada individu dengan prioritas tinggi, seperti pekerja perawatan kesehatan dan penghuni fasilitas perawatan jangka panjang.

Hingga kini, lebih dari 22.600 orang telah dirawat di rumah sakit AS karena virus tersebut, dan data negara menunjukkan bahwa hingga Senin 11 Januari, lebih dari 1.200 tempat tidur perawatan intensif masih tersedia di seluruh negara bagian.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya