Lantaran Mengantuk, Pria di China Tidak Sengaja Menelan Sikat Gigi

Berniat melakukan rutinitas pagi, pria ini malah menelan sikat gigi akibat ngantuk.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Agu 2021, 09:04 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2021, 09:04 WIB
Mengapa Sikat Gigi Minimal Harus 2 Menit?
Ilustrasi pasta gigi. (dok. Bruno/Germany/Pixabay)

Liputan6.com, Taizhou - Pria asal Taizhou, Provinsi Jiangsu China harus menjalani harus menjalani operasi gastroskopik yang rumit untuk mengeluarkan sikat gigi sepanjang 15 cm dari perutnya, setelah secara tidak sengaja menelannya saat melakukan rutinitas pagi, dikutip dari Oddity Central, Jumat (06/08/2021).

Sudah sekitar 10 hari ia melakukan rutinitas pagi, seperti menyikat gigi sebelum sarapan. Namun, pagi itu ia merasa lebih ngantuk dari biasanya.

Saat menyikat gigi di bagian belakang mulutnya, ia tidak sengaja menjatuhkan sikat plastik sepanjang 15 cm dan itu masuk ke tenggorokannya.

Ia berusaha meraih sikat gigi itu, tetapi ia justru semakin mendorongnya lebih jauh.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mendapatkan Perawatan Intensif

Menyadari telah menelan sikat gigi plastiknya, ia juga merasa tidak nyaman. Pria yang tidak diketahui namanya ini bergegas ke rumah sakit untuk diperiksa lebih lanjut.

Dokter melakukan pemindaian sinar-X dan mempersiapkan untuk operasi gastroskopik darurat.

Sebelum pengambilan sikat gigi plastik yang memiliki gagang halus dan sikat yang licin, harus ditandai terlebih dahulu. Lalu, menggunakan jerat untuk menangkap bagian atas sikat dan ditarik keluar.

Wang Jian Rong, Kepala Departemen Gastroenterologi di Rumah Sakit Rakyat Taizhou, mengatakan bahwa pasien melakukan hal yang benar dengan langsung mencari perhatian medis.

"Secara pribadi, saya pernah mendengar orang-orang begitu linglung di pagi hari sehingga mereka mengira pasta gigi sebagai sabun cair dan sebaliknya, tetapi ini adalah pertama kalinya saya melihat orang begitu mengantuk sampai menelan sikat giginya."

 

Reporter: Cindy Damara

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya