Ular Piton Sepanjang 3 Meter Buat Geger Pengunjung Supermarket Australia

Seorang wanita asal Sydney yang terlatih sebagai pawang ular menunjukkan aksi penyelamatan ular mirip adegan pada film Harry Potter.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Agu 2021, 20:10 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2021, 20:10 WIB
Ilustrasi ular
Ilustrasi ular (sumber: Pexels)

Liputan6.com, Sydney - Sebuah supermarket di Sydney seketika dikejutkan dengan ular nyasar. Uniknya, ada aksi penyelamatan yang dilakukan oleh seorang wanita Australia.

Wanita tersebut beranama Helaina Alati (25) menemukan ular piton yang tidak berbisa sepanjang tiga meter itu keluar dari supermarket "Woolworths", yang berlokasi di tepi hamparan semak belukar yang luas di pinggiran barat laut kota Sydney.

Kebetulan Alati seorang yang kerap 'bergelut' dengan satwa liar dan akrab dengan ular. Alati pun mengambil ular dari etalase tersebut.

"Saya hanya menoleh dan dia sekitar 20 cm dari wajah saya, hanya menatap lurus ke arah saya," bebernya yang dikutip dari BBC pada Rabu (18/08/2021).

Alati dengan tenang menangkap ular. Ia dapat mengenal langsung ular berjenis "Diamond Phyton" yang tidak berbisa. Lantaran si ular menjulurkan dan menjentikkan lidahnya.

"Dia menatap lurus ke arahku sepanjang waktu sambil seolah berkata bisakah kamu membawaku keluar?" ungkapnya.

Alati memberi tahu staf dan mengatakan dia bisa membantu mengeluarkan ular. Dia pun segera mengambil tas ular dari rumahnya lalu kembali ke toko. Alati menerapkan trik dengan menepuk ekornya dan dia menyelinap masuk ke tas.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Aksinya Seperti Adegan Film Harry Potter The Philosopher's Stone

[Bintang] Harry Potter
Dilansir dari theodysseyonline, kamu juga bisa berlatih untuk menghapalkan mantra. (Warner Bros.)

Setelah itu, Alati melepaskannya ke semak-semak belukar alias habitat asli si ular di sekitar Sydney. Penangkapan ular seperti adegan pada Harry Potter. Alati menunjukkan dirinya sebagai pawang ular terlatih, yang sebelumnya telah melakukan setidaknya 20 penyelamatan ular.

Dia mengatakan teman-temannya sebelumnya bercanda tentang dia menjadi "gadis ular", merujuk adegan kebun binatang dalam film Harry Potter, sebagai penyihir muda laki-laki yang dapat berbicara dengan ular.

Ms Alati mengatakan dia tidak bisa berbicara Parseltongue seperti Harry, tetapi adegan itu telah disebutkan kepada saya beberapa kali".

"Mereka agak tertarik pada saya, seperti mungkin mereka hanya merasa bahwa saya adalah tipe orang yang peduli dan melindungi hewan," pungkasnya.

 

Reporter: Bunga Ruth

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya