Sekolah di Hawaii Mulai Vaksinasi COVID-19 untuk Anak 5-11 Tahun

Vaksinasi COVID-19 sudah mulai dilakukan di beberapa sekolah umum Hawaii.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Nov 2021, 14:29 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2021, 14:29 WIB
9 Kondisi Anak yang Tidak Boleh Ikut Vaksinasi Covid-19 Menurut IDAI
IDAI menerbitkan surat rekomendasi terkait kondisi anak yang tidak boleh ikut vaksinasi Covid-19. (pexels/cdc).

Liputan6.com, Honolulu - Vaksinasi COVID-19 telah dilaksanakan di beberapa sekolah umum Hawaii. Vaksin itu menargetkan anak berusia 5 hingga 11 tahun.

Dilansir AP, Selasa (9/11/21) SD Kalihi Uka di Honolulu membuka klinik vaksinasi COVID-19. Sekitar 60 siswa yang telah memenuhi persyaratan mendaftar.

Dalam melaksanakan vaksinasi COVID-19 untuk anak, orangtua perlu menandatangani formulir persetujuan. Sekolah memiliki peraturan tersendiri dalam perizinan apakah orangtua dapat menemani anak mereka.

Vaksinasi COVID-19 untuk anak juga tersedia di beberapa kantor dokter, apotek, dan tempat vaksinasi COVID-19 yang lebih besar.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Vaksin untuk Anak

Ilustrasi vaksin Covid-19 (unsplash)
Ilustrasi vaksin Covid-19 (unsplash)

Elizabeth Lugo, orangtua dari salah satu anak sangat senang karena anaknya sudah divaksinasi. "Setiap keluarga memiliki orangtua, kakek-nenek yang sudah lanjut usia". Menurutnya, mendapatkan vaksinasi dan memvaksinasi anak-anak akan memberikan perlindungan ekstra.

Klinik yang menyediakan vaksinasi COVID-19 muncul ketika pejabat kesehatan AS memberikan persetujuan akhir untuk vaksin Pfizer sebagai vaksin COVID-19 untuk anak-anak usia 5 hingga 11 tahun.

Juru bicara Departemen Kesehatan Negara Bagian Brooks Baehr mengatakan departemen berharap sebagian besar anak berusia 5 hingga 11 tahun di Hawaii akan divaksinasi dalam tiga minggu ke depan sehingga mereka dapat disuntik sebelum liburan akhir tahun.

 

Penulis: Alicia Salsabila


Infografis Vaksin Covid-19 Booster, Butuh atau Enggak?

Infografis Vaksin Covid-19 Booster, Butuh atau Enggak?
Infografis Vaksin Covid-19 Booster, Butuh atau Enggak? (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya