Pria AS Pecahkan Rekor Dunia Tiup Balon Pakai Hidung, Ada 10 Gelembung dalam 60 Detik

Setelah 250 kali percobaan pria di AS berhasil memecahkan rekor dunia.

oleh Renta Nirmala Hastutik diperbarui 24 Agu 2022, 08:03 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2022, 08:03 WIB
lomba 17 agustus
5. Joget balon: Leo Lomba yang seru ini jelas cocok untuk Leo yang menyukai kemeriahan sorakan penonton. Zodiak yang suka jadi pusat perhatian ini pasti akan menunjukkan upaya terbaiknya dalam lomba joget balon. (Luke Sadler/Shutterstock)

Liputan6.com, Boise - David Rush yang berasal dari Idaho, Amerika Serikat, berhasil pecahkan rekor dunia. Penampilannya sangat mengesankan.

Ia berhasi; meniup 10 balon dalam waktu 60 detik pakai hidungnya.

Video yang dibagikan oleh Rush sekarang beredar di Internet. Dalam video tersebut, Rush berkata, "Wah, rasanya enak, 10 balon ditiup dalam satu menit hanya dengan menggunakan hidungku."

Dia juga mengakui dalam video bahwa sebelum dia benar-benar memecahkan rekor, dirinya telah mencobanya berkali-kali. Secara mengesankan, Rush melakukan apa yang dia bisa.

Rush mengatakan, dia pertama kali memecahkan "rekor dunia tiup balon pakai hidung" lima tahun lalu, tetapi musim dingin dan alergi membuatnya tidak bisa melampaui rekor resmi yang pernah ada.

Menurut NY Post, David Rush diketahui mengalami pilek, alergi, dan faktor kesehatan lainnya mencegahnya memecahkan rekor sembilan balon sebelumnya.

Tantangannya sangat rumit karena peraturan Rekor Dunia Guinness.

Namun, Rush kemudian berhasil memecahkan Rekor Dunia Guinness untuk balon yang paling banyak ditiup oleh hidung dalam satu menit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Memecahkan Rekor yang Belum Terpecahkan

Nick dan Lynja memakan Dunkin' Donuts saat memecahkan rekor dunia.
Nick dan Lynja memakan Dunkin' Donuts saat memecahkan rekor dunia. (Foto: Guinnes World Record)

Pada 22 Juni, seorang pria dari distrik Salem Tamil Nadu juga melakukan aktivitas yang sama dengan Rush yaitu mengisi udara dengan tiga tabung truk melalui lubang hidungnya dalam 9 menit dan 45 detik untuk menciptakan kesadaran tentang yoga, Pranayama.

Nataraj sendiri merupakan pelatih karate telah tampil di 97 acara berbeda, termasuk satu untuk Guinness Book of World Records.

Penduduk Salem tersebut memasuki buku rekor dunia untuk ke-98 kalinya dengan usahanya yang sangat luar biasa.

Nataraj, yang juga menyandang gelar Guinness World Record atas namanya, mendapat sorakan dari para juri, polisi, dan penonton yang berkumpul untuk menyaksikan upaya World Book of Talent Records-nya.

Banyak penonton pula yang takjub dengan usaha dan kerja keras yang Ia lakukan, banyak warga dan masyarakat yang sengaja berkumpul untuk menyaksikannya.

Prestasi yang telah ia buat pun diakui oleh organisasi pencatatan rekor dunia juga memberinya sertifikat penghargaan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Usaha yang Menajubkan

Ilustrasi kerja keras, belajar
Ilustrasi kerja keras, belajar. (Photo by bruce mars on Unsplash)

Dalam cuplikan yang benar-benar menakjubkan, Rush dapat dilihat secara mengesankan ketika ia  menggembungkan 10 balon dalam waktu yang ditentukan. 

Dengan prestasi ketabahan pernapasannya, pria gigih itu memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh Ashrita Furman dari Brooklyn yang memegang Rekor Dunia Guinness karena memiliki lebih dari 200 rekor berdiri. Dia juga membuat lebih dari 700 rekor sejak 1979.

Ia tampil dengan begitu menakjubkan caranya untuk memecahkan balon terlihat sekali bahwa ada usaha dan tekat yang ia tanamkan agar impiannya dapat tercapai.

Tidak hanya sampa disini saja, seperti yang kita tahu Rush telah membuat hampir 250 Guinness World Records, termasuk gelar untuk juggler tercepat di dunia, juggler paling lambat di dunia, juggle bola bowling paling banyak dan tangkapan juggling kapak paling banyak, NPR melaporkan.

Pada Juni 2022, terdapat orang lain dengan tekat yang sama seperti Rush yaitu ingin memecahkan Rekor Dunia Guinness untuk keseimbangan gergaji setelah memegangnya di dahi selama 31 menit dan 25 detik.


Berusaha dan Berlatih Setiap Waktu

Diary Fimela: Kekayaan Rasa dan Cerita dari Sederhananya Ayam Bakar Bumbu Bali Aneka Nusantara
Banyak rintangan yang dihadapi Aneka Nusantara dalam menjalankan bisnisnya, tapi menyerah bukanlah jawaban.(ilustrasi tidak menyerah pexels/Tirachard Kumtanom)

Meski terdengar sepele dan unik usaha dan tekat yang dilakukan oleh Rush tidak main-main, ia berusaha sekuat tenaga  yang ia miliki untuk memecahkan rekor dunia yang pernah ada sebelumnya.

Meskipun Rush pernah mendapatkan penyakit yang harus menggangu jadwal ia untuk latihan dan melakukan percobaan rekor dunia, namun hal tersebut tidak lantas mematahkan dan mengubur semangatnya, setelah sembuh Rush kembali melakukan latihan dan usaha untuk kembali mencapai impiannya yaitu memecahkan Rekor Dunia Guinness

Rush saat ini berusaha untuk memecahkan rekor seminggu dalam upaya untuk mempromosikan pendidikan STEM.

Polymath berlatih 20 hingga 30 rekaman seminggu, mempersempit waktu antara keluarganya dan pekerjaan penuh waktu sebagai manajer produk dengan berlatih di pagi hari dan saat istirahat, katanya.

“Anda harus meluangkan waktu untuk hal-hal yang penting bagi Anda,” kata Rush.

Lewat Rush kita mendapatkan pelajaran jika kita mempunyai suatu mimpi, kita harus berusaha sekuat tenaga, tidak ada kata menyerah meskipun banyak dan tantangan yang akan dihadapi.

 

 

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya