Wow, Segini Mahar yang Dibayar Manchester United Buat Boyong Mason Mount

Manchester United bersama Chelsea sudah mencapai kesepakatan terkait biaya transfer.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 30 Jun 2023, 13:03 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2023, 13:03 WIB
Mason Mount
Reaksi Mason Mount dari Chelsea setelah timnya kalah dalam pertandingan Liga Utama Inggris melawan Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham Hotspur di London, Minggu, 26 Februari 2023. (AP Photo/Ian Walton, File)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United bersama Chelsea sudah mencapai kesepakatan terkait biaya transfer. The Red Devils sepakat untuk memberi mahar sebesar 60 juta Pound Sterling atau setara Rp1.1 Triliun.

Meski begitu, belum ada informasi terkait berapa besaran gaji yang akan diterima oleh Mason Mount saat bergabung dengan Man United.

Untuk tes medis direncanakan akan dilakukan pada pekan depan.

Profil Mason Mount

Mason Mount mempunyai nama lengkap Mason Tony Mount. Mason lahir pada 10 Januari 1999 di Portsmouth, Inggris.

Mempunyai tinggi badan 180 cm, Mason saat ini berposisi sebagai gelandang di Chelsea. Ia bergabung dengan klub London itu sejak tahun 2017.

Adapun atlet kebangsaan Inggris ini memulai kariernya dengan bergabung pada klub lokal Boarhunt Rovers dan United Service Portsmouth.

Mason sendiri sempat bergabung dengan Akademi Chelsea dan bermain menjadi gelandang menyerang atau gelandang tengah. Ia pun pertama kali dipromosikan masuk skuad senior Chelsea ketika berusia 18 tahun.

Saat itu, Mason masih bergabung dengan Chelsea U18. Pada 2019, ia pun resmi menandatangani kontrak selama lima tahun dengan Chelsea. Salah satu musim terbaik Mason pada musim 2020/2021 di mana ia berhasil mencetak gol ketika melawan West Bromwich Albion meskipun seri 3-3.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peraih Chelsea’s Player of the Year 2021

Foto: Dimana Senyum dan Semangat-mu Chelsea
Tatapan kosong pemain Chelsea, Mason Mount setelah timnya dipermalukan Tottenham Hotspur 0-2 di pekan ke-25 Premier League yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (26/2/2023) malam WIB. (AFP/Justin Tallis)

Pria berusia 24 tahun ini pun pernah mendapatkan "Chelsea’s Player of the Year" pada Mei 2021, karena sang pelatih berpendapat jika Mount mempunyai pesan krusial dalam permainan bersama Chelsea.

Mount pernah menjadi pemain pinjaman yaitu di pada 2017-2018 di klub Vitesse dan 2018-2019 di klub Derby County. Secara Internasional Mason sempat bermain bersama Timnas Inggris sejak usia muda.

BERITA INFOGRAFIS: Penampilan Terbaik Marcus Rashford Sepanjang Karir di Manchester United
Berita Infografis daftar jumlah gol Marcus Rashford selama berkarir di Manchester United
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya