Undang Rihanna hingga Justin Bieber, Segini Biaya Fantastis Pernikahan Mewah Anant Ambani dan Radhika Merchant

Kemewahan pernikahan anak bungsu Mukesh Ambani, orang terkaya di Asia, menjadi sorotan dunia.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 12 Jul 2024, 19:40 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2024, 19:40 WIB
6 Deretan Gaya Penyanyi Top Dunia Tampil di Pesta Prewedding Anak Crazy Rich India Anant Ambani, dari Rihanna hingga Justin Bieber
Mulai dari Rihanna, Katy Perry, hingga Justin Bieber, berikut deretan gaya penyanyi top dunia tampil di pesta prewedding anak crazy rich India, Anant Ambani dan Radhika Merchant. (@justinbieber).

Liputan6.com, Mumbai - Pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant yang digelar hari ini tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya, mereka sudah menyelenggarakan berbagai rangkaian pesta sejak Maret 2024.

Hari ini, Jumat (12/7/2024), pasangan itu akan menikah dalam upacara tradisional Hindu di Jio World Convention Centre.

Pesta pernikahan mewah nan glamor itu tentu menghabiskan biaya yang tak sedikit.

Dilansir Financial Express, Jumat, keluarga Ambani dikabarkan menghabiskan biaya sekitar 120 juta poundsterling atau sekitar Rp2,5 triliun. Jumlah tersebut hanya untuk pesta pra-nikah yang sudah digelar sejak bulan Maret itu. 

Angka tersebut tampak seperti biaya yang sangat besar bagi masyarakat pada umumnya, namun rupanya nominal tersebut masih tak seberapa dibandingkan dengan kekayaan sang ayah, Mukesh Ambani, orang terkaya di India dan Asia yang memiliki kekayaan bersih sekitar USD 117,7 miliar atau sekitar Rp1,9 kuadriliun.

Dilaporkan Daily Mail, biaya yang dihabiskan untuk catering saja sekitar 20 juta poundsterling atau sekitar Rp417 miliar.

Sementara itu, mereka juga diperkirakan membayar sekitar USD 9 juta atau sekitar Rp145 miliar untuk menghadirkan penyanyi pop Rihanna di salah satu rangkaian pesta.

Nominal fantastis tersebut lantas memunculkan pertanyaan apakah total biaya pernikahan anak bungsu Mukesh itu akan lebih mahal dari biaya pernikahan kakaknya, Isha Ambani dan Anand Piramal yang pada tahun 2018 menghabiskan dana sekitar USD 100 juta atau sekitar Rp1,6 triliun. Ketika itu, mereka mengundang Beyonce yang diperkirakan dibayar sekitar USD 6 juta atau sekitar Rp96,8 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pesta Mewah 4 Hari Digelar di Mumbai

Anant Ambani dan Radhika Merchant
Anant Ambani, putra miliarder India Mukesh Ambani, berpose bersama Radhika Merchant saat upacara pertunangan mereka di Mumbai, India, 19 Januari 2023. (Sujit JAISWAL/AFP)

Pernikahan mewah pasangan tersebut akan diadakan selama empat hari di Mumbai, India. Pesta ini adalah acara terakhir dari rangkaian pesta mewah yang diselenggarakan oleh keluarga tersebut.

Salah satu sumber mengatakan bahwa resepsi akbar akan diadakan sepanjang akhir pekan, sebelum menggelar resepsi terakhir untuk staf rumah tangga mereka pada hari Senin (15/7).

Beredar rumor bahwa penyanyi asal Inggris Adele akan tampil dalam pesta tersebut, namun pihak keluarga belum mengonfirmasi hal tersebut.


Rekayasa Lalu Lintas

Anant Ambani dan Radhika Merchant
Anak orang terkaya di Asia, Anant Ambani, bersama tunangannya Radhika Merchant berpose selama Upacara Sangeet di Mumbai, India, 5 Juli 2024. (SUJIT JAISWAL/AFP)

Polisi Mumbai menyebut pernikahan tersebut sebagai "acara publik" karena akan dihadiri oleh beberapa tamu VIP internasional dan India. Polisi kota juga memberlakukan pembatasan lalu lintas di sekitar lokasi.

Dari Jumat hingga Senin, jalan di sekitar pusat konvensi akan dibuka hanya untuk "kendaraan (yang menuju) acara" antara pukul 13:00 waktu India hingga tengah malam.

Rajan Mehra, CEO perusahaan penyewaan udara Club One Air, mengatakan kepada Reuters bahwa keluarga tersebut telah menyewa tiga jet Falcon-2000 untuk mengangkut tamu pernikahan ke acara tersebut.

"Para tamu datang dari berbagai penjuru dan setiap pesawat akan melakukan beberapa perjalanan melintasi negeri," ujarnya.


Penduduk Lokal Protes

Radhika Merchant saat Upacara Haldi Jelang Pernikahan dengan Anant Ambani
Radhika Merchant saat Upacara Haldi Jelang Pernikahan dengan Anant Ambani. [@shaleenanathani]

Di sisi lain, rangkaian pesta itu juga menuai komentar dari penduduk lokal yang mengeluhkan kemacetan lalu lintas dan yang lain mempertanyakan kekayaan mereka.

Mukesh Ambani (66) merupakan orang terkaya ke-10 di dunia dengan kekayaan bersih USD 115 miliar.

Reliance Industries, yang didirikan oleh ayahnya pada tahun 1966, adalah konglomerat besar yang beroperasi di berbagai sektor mulai dari perminyakan dan ritel, hingga jasa keuangan dan telekomunikasi. Anant Ambani adalah anak bungsu dari tiga bersaudara, semuanya berada di dewan direksi Reliance Industries.

Pria berusia 29 tahun ini terlibat dalam bisnis energi Reliance dan menjadi dewan direksi Reliance Foundation.

Infografis Orang Terkaya di Indonesia
Infografis Orang Terkaya di Indonesia (liputan6.com/desi)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya