Terus Didemo, PM Thailand Akan Bubarkan Parlemen

Demo yang tak kunjung usai dan cenderung memanas, akhirnya membuat Perdana Menteri cantik Thailand Yingluck Shinawatra kewalahan.

oleh Tan diperbarui 09 Des 2013, 10:22 WIB
Diterbitkan 09 Des 2013, 10:22 WIB
pm-thailand-cantik-131128b.jpg
Demo yang tak kunjung usai dan cenderung memanas, akhirnya membuat Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra kewalahan. Ia pun memutuskan untuk membubarkan parlemen.

"Saya akan membubarkan parlemen dan melakukan pemilu, setelah protes berkelanjutan di Ibukota Bangkok," ujar  Yingluck seperti dimaut BBC Breaking News yang dimuat Liputan6.com, Senin (9/12/2013).

Rencana pembubaran itu dicetuskan Yingluck menyusul pengunduran diri semua anggota parlemen oposisi dari parlemen pada Minggu 8 Desember. Mereka lalu bergabung dengan para demonstran lain untuk berkumpul di depan kantornya.

Anggota parlemen dari partai oposisi Thailand sebelumnya menyatakan 'angkat kaki', bersamaan menyusul maraknya unjuk asa antipemerintah selama sepekan.

"153 Anggota parlemen dari oposisi utama Partai Demokrat, yang tertua di Thailand mengundurkan diri," demikian dikutip Liputan6.com dari BBC.

"Kami memutuskan untuk berhenti sebagai anggota parlemen untuk berbaris dengan rakyat melawan rezim Thaksin," kata salah satu anggota parlemen Partai Demokrat Sirichok Sopha dalam sambutannya yang disiarkan televisi lokal setempat. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya