Tes Online 5 Menit Ini Tentukan Hidup Anda 5 Tahun ke Depan

Test online yang dilakukan selama lima menit di situs Ubble dapat menentukan peluang hidup seseorang lima tahun ke depan.

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 08 Jun 2015, 15:00 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2015, 15:00 WIB
Tes Online 5 Menit Tentukan Hidup Anda 5 Tahun ke Depan
Test online yang dilakukan selama lima menit di situs Ubble dapat menentukan peluang hidup seseorang lima tahun ke depan.

Liputan6.com, London - Hidup, mati, rezeki, dan jodoh sudah diatur Tuhan. Namun, tak ada salahnya bila Anda mengikuti tes online di situs Ubble untuk mengetahui apakah umur Anda bakal sampai di lima tahun ke depan.

Apalagi, setiap orang ingin memiliki umur yang panjang dengan kondisi tubuh yang masih sehat, bukan?

Tes online yang dilakukan selama lima menit di situs Ubble dapat menentukan peluang hidup seseorang lima tahun ke depan. Para ilmuwan di Inggris begitu yakin Ubble bakal mengeluarkan hasil yang akurat, karena mereka menggunakan jurnal medis Lancet sebagai indikator.

Situs yang dirancang untuk para pekerja di Inggris berusia 40 sampai 70 tahun menyediakan belasan pertanyaan sebagai berikut: 11 pertanyaan untuk peserta wanita, dan 13 pertanyaan untuk peserta pria. Semua pertanyaan seputar gaya hidup, struktur keluarga, riwayat medis, berat badan, diet, serta makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap hari.

 

Jika usia dari situs Ubble sesuai usia saat ini, itu tanda Anda harus segera mengubah gaya dan pola hidup selama ini.

Pemimpin studi, Profesor Erik Ingelsson dari Universitas Uppsala, Swedia mengatakan, alat ini diharapkan dapat digunakan seluruh masyarakat untuk menilai kesehatan diri sendiri, serta para dokter untuk mengidentifikasi orang-orang paling berisiko.

Menurut Erik, studi pertama ini didasari oleh sampel penelitian yang sangat besar, dan tidak terbatas pada populasi tertentu atau membutuhkan pengujian laboratorium.

Sebab, para peserta hanya diminta menjawab serangkaian pertanyaan sederhana, termasuk pengukuran biologi seperti denyut nadi dan tekanan darah.

"Ini merupakan studi yang sangat baik untuk memberitahu sejumlah hal yang tidak semua orang tahu. Ini juga dapat dilakukan untuk mengukur kadar kesehatan di masa depan," kata Kevin McConway, Profesor Statistik Terapan di Universitas Terbuka.

Meski tak sedikit yang menyebut penelitian ini sungguh luar biasa, Profesor David Coggon justru ragu terhadap nilai-nilai dari tes online tersebut. "Semua berada di bawah kendali individu. Selain itu, faktor prediktif tidak langsung menyebabkan penyakit," kata dia dikutip Daily Mail pada Senin (8/6/2015).

Apabila Anda penasaran ingin mencoba tes online untuk menentukan hidup Anda lima tahun ke depan, silahkan saja.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya