Deltomed Sebut Antangin JRG Bebas dari Cemaran Berbahaya

Di tengah kerisauan masyarakat, Deltomed memastikan bahwa produksi mereka termasuk Antangin JRG bebas dari cemaran etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG).

oleh Benedikta Desideria diperbarui 30 Okt 2022, 06:00 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2022, 06:00 WIB
Ilustrasi Lab
Ilustrasi laboratorium (pexels.com/Chokniti Khongchum).

Liputan6.com, Jakarta Deltomed Laboratories menyebut bahwa seluruh produksi perusahaan ini mengikuti aturan pemerintah dalam pembuatan obat tradisional. Termasuk mengenai aturan produksi dan cara pembuatan pada produksi salah satu produksinya yakni Antangin JRG (Jahe Emprit, Royal Jelly, Ginseng) plus Jahe Merah tablet.

“Semua produk PT Deltomed Laboratories diproduksi dengan standar Good Manufacturing Practices (GMP) dan Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB)," kata Chief Business Development and R&D PT Deltomed Laboratories, Victor S Ringoringo.

Lalu, di tengah isu cemaran etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG) yang membuat masyarakat risau, Victor memastikan bahwan produk dari Deltomed Laboratories aman. Hal ini karena produk dari perusahaan ini menggunakan bahan herbal 100 persen maka tidak mengandung cemaran etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG).

"Kami memastikan produk-produk PT Deltomed Laboratories tidak mengandung Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG), karena terbuat dari 100 persen bahan herbal,” lanjut Victor dalam keterangan tertulis. 

Selain aman dari kandungan zat berbahaya, Antangin JRG plus Jahe Merah tablet ini membantu mengatasi mual, kembung, sakit kepala. Lalu, terbukti membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini dibuktikan lewat uji praklinis yang dilakukan oleh bagian farmakologi & terapi Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manfaat Jahe Merah

Campus CJ
Jahe merah

Sebelum era teknologi farmasi yang maju yang sudah menyediakan obat herbal dalam kemasan yang praktis, masyarakat kerap menggunakan jahe merah dalam minuman. Sensasi lebih pedas daripada jahe ini membuat terasa pas bila ingin menghangatkan badan. Sensasi pedas dari jahe merah itu karena komponen gingerol dan shogaol. 

Selain untuk menghangatkan badan, berikut beberapa manfaat lain dari jahe merah:

- Meringankan Sakit Kepala

Komposisi kamfena, rasa pedas dan efek hawa panas dari jahe merah sangat ampuh untuk meredakan rasa nyeri di kepala.

- Mencegah Radang Usus

Komponen aktif zingeron dalam jahe merah dapat menghambat enzim yang memicu peradangan pencernaan.

 

 

 


Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Tanaman Jahe Merah | Sumber: maxmanroe.com
Tanaman Jahe Merah | Sumber: maxmanroe.com

- Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Ekstrak jahe merah dapat mencegah dan membunuh bakteri berbahaya di dalam tubuh sehingga sistem imun akan jauh lebih kuat.

-  Batuk

Kandungan minyak atsiri dalam jahe merah bermanfaat untuk mengatasi sakit batuk, baik untuk anak-anak maupun dewasa.

- Mengatasi Mual & Meningkatkan Nafsu Makan

Efek jahe merah adalah menghilangkan gangguan gas pada saluran pencernaan sehingga rasa mual ketika hamil atau kemoterapi dapat teratasi dan nafsu makan bisa lebih baik.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya