Luwes Main Tenis, Kate Middleton Si Princess of Sport Bikin Netizen Terkesima

Berbagai potret Kate Middleton main tenis bersama Roger Federer di Wimbledon, London, Inggris berhasil bikin netizen terkesima.

oleh Diviya Agatha diperbarui 26 Jun 2023, 13:50 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2023, 13:50 WIB
Pesona Kate Middleton Beraksi di Lapangan Tenis Wimbledon, Sampai Dipuji Roger Federer
Putri Wales Kate Middleton bertanding tenis dengan Roger Federer. (dok. AFP PHOTO / AELTC / Thomas LOVELOCK)

Liputan6.com, Jakarta Berbagai potret Kate Middleton main tenis bersama Roger Federer di Wimbledon, London, Inggris berhasil bikin netizen terkesima. Pasalnya, wanita berusia 41 tahun ini tampak piawai dan luwes bermain tenis.

Bahkan, istri Pangeran William tersebut sudah mendapatkan julukan Princess of Sport dari para penggemar kerajaan. Mengingat Kate Middleton tak hanya ahli dalam bermain tenis, melainkan juga berbagai olahraga lainnya.

Dalam video singkat berdurasi empat menit yang diunggah melalui kanal YouTube Wimbledon, Kate Middleton melakukan servis melawan Roger Federer yang merupakan salah satu petenis terbaik di dunia.

Setidaknya, ibu dari George, Charlotte, dan Louis berhasil melakukan servis sebanyak delapan kali saat melawan Roger Federer.

Terkesima Lihat Kate Middleton

Penampilan Kate Middleton bermain tenis dengan Roger Federer berhasil membuat netizen terkesima. Tentunya, Kate Middleton dibanjiri pujian karena bakatnya dalam dunia olahraga yang terbilang keren.

"Catherine, Princess of Sport," tulis salah seorang penonton mengutip keterangan pada laman DailyMail, Senin (26/6/2023).

"Tim ganda campuran yang saya tidak pernah tahu saya butuhkan," ujar seorang netizen lainnya.

"Putri Wales bisa melakukan semuanya. Saya pun senang melihatnya dengan Federer, dia sangat merindukan lapangan tenis. Video yang sangat indah," kata seorang penonton.

"Kate memang pandai dalam segala hal," sambung penonton lain.

Hingga kini, video saat Kate Middleton bermain tenis dengan Roger Federer sudah ditonton setidaknya lebih dari 540 ribu kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Usaha Kate Middleton Agar Bisa Main Tenis

Kate Middleton dan Roger Federer
Dalam foto tak bertanggal yang dirilis oleh Istana Kensington pada Sabtu, 24 Juni 2023, Kate Middleton dan petenis juara delapan kali turnamen Wimbledon, Roger Federer beraksi, di Lapangan Tenis Indoor AELTC saat berkunjung ke All England Lawn Tennis Club di Wimbledon, Inggris, untuk melihat di balik layar pekerjaan para pemain bola yang menjadi bagian penting dalam turnamen tenis. (Thomas Lovelock/AELTC via AP)

Sebelum melawan Roger Federer, Kate Middleton sudah mendapatkan beberapa tips bermain tenis dari seorang ball girl bernama Mollie.

Mollie mengajarkan menantu Raja Charles III tersebut bagaimana cara terbaik untuk melempar bola ke pemain. Momen latihan ini pun disaksikan oleh Roger Federer yang sesekali meledek Kate Middleton.

Dalam salah satu momen, Roger Federer bahkan menegur sang Putri karena malah menangkap bola alih-alih membiarkannya memantul.

"Apakah Anda diizinkan melakukan itu (menangkap bola)? Di Australia, mereka menangkapnya, tapi di Wimbledon, mereka tidak," ledek Roger Federer pada Kate Middleton.


Kate Middleton Minta Saran ke Roger Federer Saat Main Tenis

Kate Middleton dan Roger Federer
Kate Middleton tengah berpartisipasi dalam video promosi Turnamen Wimbledon yang akan digelar bulan depan. (Thomas LOVELOCK / AELTC / AFP)

Terlebih lagi, Kate Middleton juga mengambil kesempatan untuk mencoba mendapatkan beberapa nasihat kepelatihan dari eks petenis nomor satu di dunia itu.

"Tips apapun tentang servisku pada saat yang sama akan sangat membantu," ujar Kate Middleton pada Roger Federer.

Roger Federer sendiri hanya menjawab dengan pujian.

"Servisnya sudah terlihat bagus," kata Roger Federer.


Kegiatan Kate Middleton Usai Main Tenis

Foto: Gaya Santai Kate Middleton saat Bermain Tenis dengan Juara Wimbeldon
Princess of Wales, Kate Middleton (dua kiri), dan petenis, Roger Federer (tengah), berbincang dengan ball boy dalam sebuah pertandingan ekshibisi jelang Turnamen Tenis Grand Slam Wimbledon 2023 di The All England Tennis Club in Wimbledon, Sabtu (24/6/2023). (AFP/AELTC/Thomas Lovelock)

Setelah memukul bola tenis bersama petenis nomor satu di dunia, Kate Middleton mengakhiri momen itu dengan tepukan di pundak pasangan gandanya, Joel Eboewe.

Seperti diketahui, Joel Eboewe merupakan pelatih Wimbledon Junior Tennis Initiative, yang memberikan pelajaran tenis gratis kepada anak-anak.

Kate dan Roger pun mengunjungi salah satu pusat pelatihan dalam ruangan, di mana sang Kate Middleton memberikan pujian pada anak-anak muda luar biasa yang bertanding pada turnamen Wimbledon tahun ini. 

Infografis Sederet Simbol Kerajaan Inggris di Penobatan Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Sederet Simbol Kerajaan Inggris di Penobatan Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya