Viral Video Makan Kepala Kambing Usai Idul Adha, Tanpa Dipotong Masih Utuh dari Gigi hingga Telinga

Ayu Sukma, seorang TikTokers yang membuat konten makan kepala kambing usai Idul Adha.

oleh Diviya Agatha diperbarui 01 Jul 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 01 Jul 2023, 12:00 WIB
Pengguna TikTok Unggah Video Viral Makan Kepala Kambing Utuh
Viral seorang pengguna TikTok makan kepala kambing utuh usai Idul Adha. Kambing masih utuh satu kepala, lengkap dengan telinga hingga gigi. (Sumber: TikTok @ayuskmr)

Liputan6.com, Jakarta Bagi pecinta kuliner, eksplorasi makanan dengan berbagai macam jenisnya jadi hal yang menarik untuk dilakukan. Salah satunya dilakukan oleh Ayu Sukma, seorang pengguna TikTok yang membuat konten makan kepala kambing usai Idul Adha.

Video Ayu viral di TikTok lantaran dirinya makan kepala kambing utuh tanpa diolah dengan dipotong sedemikian rupa. Bahkan, gigi kambing tersebut pun masih ada di tempat aslinya.

"Mumpung idul adha, boleh dicoba di rumah tapi harus bener masaknya biar ga bau kambing bgt," tulis Ayu mengutip video dirinya makan kepala kambing utuh yang diunggah melalui akun TikTok @ayuskmr, Jumat (30/6/2023).

Dalam video singkat itu, Ayu terlihat lebih dulu menuang kuah untuk melengkapi kepala kambing yang hendak dikonsumsi olehnya. Setelahnya, kepala kambing utuh itu disiram oleh bumbu kacang.

"Terus ini dapat bumbu kacang," kata Ayu.

Setelahnya, Ayu memperlihatkan cuplikan gigi kambing yang masih dalam keadaan utuh. Gigi kambing satu ini terlihat masih rapi berwarna putih.

"Masi ada giginya a*j," tulis Ayu dengan emoticon menangis.

Kambing Lengkap dengan Telinga

Ada pula cuplikan yang memperlihatkan secara utuh bagaimana kondisi kepala kambing itu dengan lebih jelas. Terlihat bagian kuping kambing yang masih ada pada tempatnya.

"Gini nih kepala kambingnya. Kita cobain sekarang ya kayak gimana rasanya," sambung Ayu menjelaskan.  

Bersamaan dengan video itu, Ayu pun menggigit kepala kambing itu pada bagian atas. Menurutnya, kepala kambing yang dimakannya kali ini kurang empuk.

"Ini kurang empuk menurut aku," kata Ayu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mengaku Masih Takut Makan Kepala Kambing Utuh

Pengguna TikTok Unggah Video Viral Makan Kepala Kambing Utuh
Ayu selaku pengguna TikTok yang mengunggah video makan kepala kambing utuh usai Idul Adha mengaku masih takut. Namun, dirinya tetap mencoba untuk memakannya. (Sumber: TikTok @ayuskmr)

Lebih lanjut, Ayu menunjukkan bahwa dirinya masih takut memakan kepala kambing utuh. Terutama saat dirinya harus berhadapan dengan bagian gigi dari kambing yang bersangkutan.

"Ini matanya guys. Ah, takut. Dalamnya kayak gini, aku buka bagian otaknya. Aku tuh suka banget otak kambing," ujar Ayu.

"Sebenarnya enak kayak otak sapi cuma dia tuh bau kambing gitu. Ya, memang kambing sih," sambungnya usai memakan bagian otak kambing.

Setelahnya, Ayu menunjukkan saat dirinya makan bagian telinga kambing. Namun, dirinya tidak memakan bagian lidah karena takut.

"Jadi overall tuh sebenarnya enak. Cuma ini tadi masih agak bau kambing banget dan kuahnya kurang sedap. By the way, harganya tadi tuh Rp150 ribu," kata Ayu.


Cerita ke Warganet Awal Mula Doyan Kambing

Pengguna TikTok Unggah Video Viral Makan Kepala Kambing Utuh
Ayu turut menjelaskan awal mula dirinya suka mengonsumsi kambing, bahkan hingga ke kepala-kepalanya. Dirinya mengaku pernah menemukan kepala kambing yang memang nikmat. (Sumber: TikTok @ayuskmr)

Viralnya video yang diunggah Ayu tentu mengundang banyak respons. Ada warganet yang merinding dan ada juga yang menanyakan awal mula Ayu menyukai kambing.

"Astaga aku yg huek huek," tulis seorang warganet.

"Orang-orang ko doyan kambing gitu awal mulanya gmn si? Awal bgt yg ngenalin makan kambing ke kaka siapa?" tanya warganet lain.

"Aku tinggal di tulungagung, banyk sate kambing enak trs ada yang jual gulai kepala kambing enak, trs pindah mlg belum nemuin gulai kambing seenak di tlg (Tulungagung)," jawab Ayu.


Banyak yang Jual Kepala Kambing di Tulungagung

Pengguna TikTok Unggah Video Viral Makan Kepala Kambing Utuh
Ternyata, memang banyak yang menjual kepala kambing secara utuh. Namun, kepala kambing yang dimakan oleh Ayu usai Idul Adha kali ini tidak begitu empuk dan masih bau kambing. (Sumber: TikTok @ayuskmr)

Selain itu, ada warganet yang menyebut jikalau kepala kambing memang biasa dijual. Namun, mengonsumsinya tidak utuh seperti yang Ayu lakukan.

"kalau disini ngolah kepala kambing nggak utuh gitu sih kak," kata warganet.

"di tulungagung bnyk kaya gini utuhan hehe, cuman ini beli di mlg menurut aku krg enakkk & blm nemu seenak di tlg," jawab Ayu merespons warganet.

INFOGRAFIS: Mereka yang Terjerat Kasus dari Media Sosial (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Mereka yang Terjerat Kasus dari Media Sosial (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya