Elon Musk Punya 11 Anak dari 3 Perempuan, Bos Tesla Ini Ungkap Alasannya

CEO Tesla, Elon Musk, saat ini sudah memiliki 11 anak dari tiga perempuan. Termasuk punya anak dari musisi Kanada, Grimes.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 12 Sep 2023, 16:03 WIB
Diterbitkan 12 Sep 2023, 16:03 WIB
Elon Musk dan bayinya. (Twitter/ elonmusk)
Elon Musk dan bayinya. (Twitter/ elonmusk)

Liputan6.com, Jakarta CEO Tesla, Elon Musk, saat ini sudah memiliki 11 anak dari tiga wanita. Pria 52 tahun itu punya anak dari mantan istrinya Justin Wilson, lalu dengan karyawannya Shivon Zilis, dan pacar yang kerap sambung putus Grimes.

Rupanya, Elon Musk secara pribadi punya keinginan agar angka kelahiran global meningkat. Namun, dia ingin yang punya anak adalah orang-orang yang pintar dan cerdas.

"(Musk) benar-benar ingin orang-orang pintar memiliki anak," kata Shivon Zilis dalam kutipan biografi Elon Musk yang bakal dirilis New York Times seperti mengutip Page Six.

Sebenarnya tidak hal itu tidak mengagetkan, lantaran pada Juli 2022, Elon Musk juga sempat menyatakan hal terkait reproduksi lewat cuitan di Twitter --sekarang bernama X-. Ia menulis: Melakukan hal terbaik untuk membantu krisis kekurangan populasi.

Dari biografi tersebut diketahui bahwa bos Tesla ini punya anak ke-11 pada berjenis kelamin laki-laki bernama Techno Mechanicus yang punya panggilan Tau. Anak tersebut buah hubungannya dengan Grimes.

Pertama Kali Jadi Ayah Tahun 2002

Elon Musk pertama kali menjadi ayah pada 2002. Ia memiiliki anak bernama Nevada yang dilahirkan oleh istri pertamanya, Justine Wilson.

Seperti diketahui mereka menikah pada 2000, pertemuan keduanya saat duduk di bangku sekolah di Queen's University Ontario.

Namun, usia Nevada tak lama. Anak pertama Elon Musk dengan Justine meninggal karena sudden infant death syndromen. Ini adalah kematian mendadak pada bayi yang tidak diketahui penyebabnya.

Lalu, pasangan tersebut menjalani program bayi tabung, yang menghasilkan bayi kembar bernama Xavier dan Griffin pad 2004.

Lalu, pada 2006, kembali punya anak kembar kali ini kembar tiga bernama Kai, Saxon, dan Damian.

Tahun 2008, Elon Musk dan Justine bercerai. Keduanya setuju untuk berbagi hak asuh lima anak.

Sempat juga Justine Wilson menulis dalam sebuah esai untuk Marie Clare pada tahun 2010 bahwa dia merasa lebih seperti 'karyawan' bagi Musk daripada pasangan selama menjalin hubungan.

 


Anak Kembar yang Dilahirkan Karyawannya

FOTO: Elon Musk Jadi Saksi Sidang Akuisisi SolarCity
Elon Musk (AP Photo/Matt Rourke)

Elon Musk juga ayah dari dua anak kembar yang dilahirkan salah satu karyawannya, Shivon Zilis. Anak tersebut lahir pada November 2021.

Penulis biografi Elon Musk yang keempat, Walter Isaacson, mengungkapkan bahwa pria yang mengubah Twitter menjadi X itu mendonasikan spermanya kepada Shivon Zilis. Sehingga, anak-anak tersebut memang secara genetik adalah buah hatinya.


Anak Elon Musk dari Grimes

Elon Musk dan Grimes
Elon Musk dan Grimes saat menghadiri Heavenly Bodies: Fashion & The Catholic Imagination Costume Institute Gala di The Metropolitan Museum of Art pada 7 Mei 2018 di New York City. (THEO WARGO / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Musisi asal Kanada Grimes punya hubungan cinta putus nyambung dengan Elon Musk. Namun, dari hubungan tersebut keduanya punya tiga anak. Nama ketiga anaknya pun tidak biasa yakni:

1. Anak laki-laki bernama X AE A-Xii

2. Anak perempuan bernama Exa Dark Sideræl Musk

3. Tau Techno Mechanicus

Infografis Angka Kelahiran Anak di ASEAN pada 2022
Angka Kelahiran Anak di ASEAN pada 2022. (Liputan6/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya