Selain Sabun Wajah, Ini Alasan Perlu Make Up Remover agar Kulit Bersih dan Sehat

Make up remover jadi bagian penting dalam proses membersihkan wajah secara maksimal agar kulit bersih dan sehat.

oleh Dyah Puspita Wisnuwardani diperbarui 17 Jul 2024, 19:54 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2024, 19:00 WIB
Kulit wajah bersih dan sehat
Salah satu kunci penting untuk mendapatkan kulit wajah sehat bebas jerawat ada pada ritual membersihkan wajah, terlebih sebelum tidur. (Foto: Unsplash/X )).

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki kulit wajah bebas jerawat dan sehat bukanlah hal mustahil. Namun bukan berarti tanpa usaha.

Salah satu kunci penting untuk mendapatkan kulit wajah sehat bebas jerawat ada pada ritual membersihkan wajah, terlebih sebelum tidur. Ini karena proses regenerasi kulit berlangsung saat kita tidur. Dengan demikian, membersihkan wajah dengan baik dan tepat menjadi sangat penting untuk menghindari berbagai permasalahan kulit seperti komedo, jerawat, dan kulit kusam.

Meski demikian, membersihkan wajah hanya dengan sabun pembersih saja tidak cukup. Make up remover jadi bagian penting dalam proses membersihkan wajah secara maksimal. Terlebih bagi Anda yang gemar menggunakan riasan wajah dalam aktivitas sehari-hari.

Berikut lima hal terkait penggunaan make up remover untuk mendapatkan kulit wajah bersih dan sehat:

1. Membersihkan Riasan secara Optimal

Bagi pecinta make-up, penting memilih make-up remover yang bisa cepat mengangkat riasan wajah tanpa menimbulkan rasa perih di mata. Make-up remover membantu membersihkan riasan wajahh secara menyeluruh sehingga kulit bisa bernapas dengan mudah.

2. Membantu Mengangkat Sel Kulit Mati

Selain dapat membersihkan make-up dengan cepat, make-up remover juga membantu mengangkat sel kulit mati. Ini penting untuk menjaga kulit tetap sehat dan segar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jangan Terlalu Menggosok Area Mata dan Bibir

Make up remover
Penting memperhatikan area mata dan bibir ketika menggunakan make up remover. (Foto: Istimewa)

3. Perhatikan Area Mata dan Bibir

Area mata dan bibir adalah bagian yang sensitif saat dibersihkan. COO of Derma Express Indonesia dr. Angel mengatakan bahwa terlalu banyak menggosok mata dapat menyebabkan iritasi pada kulit sekitar mata.

"Jika terlalu banyak menggosok mata bisa iritasi, alhasil mata dan kulit di sekitar menjadi merah," ujar Angel melalui keterangan tertulis.

Terlalu menggosok area bibir juga membuat bibir kering dan pecah-pecah. Oleh karena itu, menurutnya penting untuk memilih produk dengan kandungan yang tepat.

 


Perhatikan Kandungan Make Up Remover

4. Perhatikan Kandungan Make-up Remover

Hal yang juga perlu diperhatikan ketika memilih make-up remover yakni kandungan bahan-bahannya. Seperti kandungan panthenol pada make-up remover Dexskin by Derma Express Extra Clear Make Up Remover. Pembersih ini juga disebut tanpa pewangi serta alkohol.

Hero ingredients seperti panthenol yang ada pada Dexskin by Derma Express Extra Clear Make Up Remover ini baik untuk kulit wajah karena no fragrance dan no alcohol,” ujar Angel.

Pembersih make up tersebut tidak hanya dapat membersihkan debu, kotoran, dan make-up melainkan juga menjaga kulit tetap halus dan lembap.

5. Cara Penggunaan Mudah

Memilih make up remover yang mudah digunakan tentu akan sangat efektif, khususnya bagi individu yang tidak memliki banyak waktu.

Produk make up remover yang diluncurkan pada 25 Juni lalu ini disebut mudah digunakan. Untuk hasil terbaik, disarankan mengocoknya terlebih dahulu sebelum digunakan. Pump secukupnya pada kapas bersih dan usap perlahan dengan gerakan memutar hingga kulit wajah bersih.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya