Gunung Mudeungsan, Kebanggaan Warga Kota Gwangju

Gunung Mudeungsan, wisata alam kota Gwangjun yang didaftarkan ke UNESCO

oleh Liputan6 diperbarui 10 Feb 2014, 19:58 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2014, 19:58 WIB
pgwanjun.jpg

Selain Pulau Je Ju dan tempat wisata lain, Korea Selatan punya pegunungan yang indah dan menarik. Gunung Mudeungsan adalah yang paling terkenal di Gwangju dan dianggap sebagai gunung penjaga kota. Wargan sekitar sangat bangga dengan keberadaan gunung tersebut.

Setiap akhir pekan, orang-orang dari berbagai daerah dan para turis datang ke tempat ini karena keindahan alamnya dan aksesnya yang mudah dijangkau. Anda melakukan kegiatan hiking atau sekadar mengunjungi kuil-kuil dikawasan pegunungan Mudeungsan.

Seperti dikutip dari laman visit korea, sejak tahun 1972 gunung ini ditetapkan sebagai taman provinsi dan tahun 2012 dijadikan sebagai taman nasional. Lokasi-lokasi yang terkenal di gunung ini adalah Jeungsim-Sa, Wonhyo-sa, dan Uijae Art Gallery.

Presiden US Travel, Dooyoun Hwang dalam presentasi Gwangju Metropolitan City dengan para agen travel di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, mengatakan bahwa warisan alam dari kota Gwangju ini telah didaftar ke UNESCO.

"Kota Gwangju memiliki layanan untuk wisata keliling kota bagi para turis dan memiliki wisata pegunungan Mudeungsan yang telah didaftarkan ke UNESCO, "kata Dooyoun Hwang.

Di bawah Gunung Mudeungsan, terdapat beberapa objek wisata yang dapat Anda kunjungi, salah satunya Museum Nasional Gwangju. Bangunan bergaya tradisional Korea ini memajang lukisan dan artefak di dindingnya. Setidaknya hingga 2.000 artefak dan peninggalan barang bersejarah disimpain di museum tersebut.

Museum Nasional Gwangju nantinya juga menjadi tujuan wisata utama bagi para peserta Summer Universiade Festival 2015. Menurut informasi dari Korea Tourism Organization (KTO) melalui Marketing Managernya, Juli, saat ini kota Gwangju sedang mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Summer Universiade Festival 2015. Dalam perayaan Summer Universiade Festival 2015 nantinya akan berkumpul pemuda - pemuda atau mahasiswa yang terpilih dari 170 negara, lebih dari 300 mahasiswa dari seluruh dunia akan terlibat dalam kegiatan tersebut. 

Tentunya akan menjadi pengalaman berharga dan tak terlupakan jika dapat menikmati pemandangan alam di gunung Mudeungsan, Kota Gwangju, Korea Selatan.

(Gil/Abd)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya