Selain Ramah, Ini 5 Karakter Seseorang Penyuka Makanan Manis

Ramah dan memiliki karakter yang baik, membuat banyak orang menyukainya.

oleh Dyah Mulyaningtyas diperbarui 19 Okt 2020, 10:55 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2020, 10:55 WIB
Selain Ramah, Ini 5 Karakter Seseorang Penyuka Makanan Manis
Selain Ramah, Ini 5 Karakter Seseorang Penyuka Makanan Manis (Sumber: unsplash.com/Icons8)

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda terhadap makanan. Tak jarang ada orang yang menyukai suatu makanan, namun orang lain justru tidak menyukainya. Ada orang yang menyukai makanan pedas, makanan asin dan ada yang menyukai makanan manis. Bahkan ada pula orang yang doyan makan berbagai tipe makanan.

Berbicara mengenai makanan, rupanya karakter seseorang juga dapat ditebak dari makanan yang disukainya. Begitu pula dengan karakter para penyuka makanan manis. Orang-orang yang menyukai makanan manis biasanya memiliki sikap ramah terhadap orang lain. Tidak hanya kepada orang yang sudah dikenalnya, ia bahkan juga bisa ramah dengan orang yang baru pertama kali ditemui.

Kesan pertama saat bertemu dengan orang-orang ini sangat baik karena keramahannya. Tak heran jika banyak orang yang merasa nyaman ketika berbincang dengannya. Selain ramah, ada beberapa karakter lain yang dapat dilihat dari para penyuka makanan manis. Beberapa karakter tersebut cenderung membuat banyak orang menyukainya.

Hal itu karena ia memiliki sifat yang baik terhadap orang lain. Penasaran apa sajakah beberapa karakter tersebut? Berikut 5 karakter seseorang penyuka makanan manis yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (19/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Penyayang

Selain Ramah, Ini 5 Karakter Seseorang Penyuka Makanan Manis
Selain Ramah, Ini 5 Karakter Seseorang Penyuka Makanan Manis (Sumber: unsplash.com/Omar)

Para penyuka makanan manis merupakan orang yang penuh kasih sayang. Perasaannya tergolong sensitif sehingga membuat ia mudah mudah tersinggung. Namun hal tersebut rupanya juga membuat ia tidak mau mengecewakan dan menyakiti hati orang lain

Oleh karena itu, ia menjadi sangat penyayang. Baik terhadap orang lain maupun binatang. Ia juga bersedia mendengarkan curhatan orang-orang yang ia sayangi meskipun dirinya sendiri sedang dalam situasi sulit.


2. Memiliki simpati yang tinggi

Selain Ramah, Ini 5 Karakter Seseorang Penyuka Makanan Manis
Selain Ramah, Ini 5 Karakter Seseorang Penyuka Makanan Manis (Sumber: pexels.com/pixabay)

Para penikmat makanan manis cenderung perasa dan punya simpati yang tinggi. Ia akan ikut merasa terpanggil untuk menolong saat ada orang yang sedang kesusahan. Bahkan ia cenderung ingin ikut menjadi relawan ketika terjadi musibah atau bencana alam.

Rasa simpati yang tinggi ini pulalah yang membuat ia seringkali dijadikan tempat curhat teman-temannya. Tak heran hubungan pertemanan atau persahabatan yang ia miliki terjalin begitu erat dan bertahan lama.


3. Suka menolong

Selain Ramah, Ini 5 Karakter Seseorang Penyuka Makanan Manis
Selain Ramah, Ini 5 Karakter Seseorang Penyuka Makanan Manis (Sumber: Unsplash)

Orang yang suka makanan manis kerap merasa terpanggil untuk mengikuti kegiatan amal atau bakti sosial. Ia ingin membantu meringankan beban orang-orang yang tengah tertimpa musibah. Oleh sebab itu ia dikenal sebagai pribadi yang suka menolong.

Ia bersedia menolong meskipun tidak mendapat imbalan. Baginya, menolong orang adalah kewajiban sebagai manusia. Sifatnya yang suka menolong juga membuat ia sering mendapat bantuan ketika dilanda musibah.


4. Bisa Diandalkan

Selain Ramah, Ini 5 Karakter Seseorang Penyuka Makanan Manis
Selain Ramah, Ini 5 Karakter Seseorang Penyuka Makanan Manis (Sumber: pexels.com/Julia)

Orang yang menyukai makanan manis sulit menolak jika ada yang meminta bantuan. Meski ada pekerjaan mendesak yang perlu dipenuhi, orang penyuka makanan manis cenderung mendahulukan membantu orang lain. Hal itu sering membuat ia diandalkan oleh orang di sekitarnya yang membutuhkan bantuan.

Namun ia juga harus realistis dalam membantu orang lain. Ketika tidak sampai dirugikan, ia akan selalu berusaha untuk menolong meski tanpa imbalan sekalipun. Tak heran jika ia sering diandalkan oleh orang-orang di sekitarnya yang membutuhkan pertolongan.


5. Mudah memaafkan

Selain Ramah, Ini 5 Karakter Seseorang Penyuka Makanan Manis
Selain Ramah, Ini 5 Karakter Seseorang Penyuka Makanan Manis (Sumber: unsplash.com/Priscilla)

Pribadi dengan karakter yang mudah memaafkan seringkali hidup dalam perasaan tenang. Hal inilah yang dialami oleh orang penyuka makanan manis yang membutuhkan kestabilan dan menginginkan kehidupan yang damai. Orang seperti ini memiliki jiwa besar dan cenderung mensyukuri apa yang dimiliki.

Orang-orang ini mengerti betul bahwa di dunia ini tak ada yang sempurna. Meskipun orang lain berbuat tidak menyenangkan terhadap dirinya, penyuka makanan manis selalu berusaha memaafkan. Ia berusaha tetap menjadi orang yang baik kepada siapapun. Kebiasaan tersebut sudah tertanam di dalam dirinya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya