Tali Lato-lato Nyangkut di Leher dan Rambut Bocah Ini Bikin Heboh, Kok Bisa Ya

Terlalu asyik main lato-lato, talinya sampai membelit leher dan rambut bocah perempuan ini. Sang ibu langsung auto ngomel dan mengguntingnya.

oleh Arini Nuranisa diperbarui 05 Jan 2023, 20:20 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2023, 20:20 WIB
Tali Lato-lato Ini Nyangkut di Leher dan Rambut Bocah, Langsung Kena Marah Ibu
Tali lato-lato nyangkut di leher dan rambut bocah. (Sumber: TikTok/@rn_nezo002)

Liputan6.com, Jakarta Lato-lato yang merupakan permainan anak era 90-an, kini kembali viral sejak dimainkan oleh seorang bocah laki-laki berjuluk 'Lord Arnold'. Sejak itu, lato-lato mulai dimainkan oleh banyak orang dari berbagai kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan, tak hanya masyarakat biasa, publik figur juga ikut memainkannya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Presiden Jokowi pun pernah ikut memainkannya. Kini, permainan tersebut juga banyak dimainkan oleh para selebriti Tanah Air. Selain mudah mempelajarinya, lato-lato juga sangat asyik dimainkan. Tak heran, jika banyak orang yang tertarik untuk mencobanya.

Bahkan, di media sosial sudah banyak bertebaran video saat seseorang memainkan lato-lato. Tak hanya itu, orang yang sudah mahir bermain akan pamer skill tak biasa saat memainkan permainan yang berbunyi tek tek tek itu. Mereka menunjukkan cara memainkan lato-lato dengan berbagai gaya.

Meski terlihat mudah, tapi tak sedikit pengguna yang mengalami kegagalan dalam bermain. Seperti jadi lebam di tangan atau nyangkut di leher. Seperti yang baru-baru ini terjadi pada seorang bocah perempuan. Saking asyiknya bermain, lato-lato tersebut sampai nyangkut di leher dan rambutnya.

"Main lato-lato nyangkut di tangan (X). Main lato-lato nyangkut di leher (V)," tulis keterangan dalam video yang diunggah oleh laman TikTok @rn_nezo002, dikutip Liputan6.com pada Kamis (5/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tali lato-lato nyangkut di leher dan rambut

Tali Lato-lato Ini Nyangkut di Leher dan Rambut Bocah, Langsung Kena Marah Ibu
Tali lato-lato nyangkut di leher dan rambut bocah. (Sumber: TikTok/@rn_nezo002)

Dalam video yang berdurasi 23 detik tersebut, tampak lato-lato sudah melilit leher seorang bocah perempuan yang berambut panjang. Permainan yang terdiri dari dua bola kecil yang disambungkan dengan tali itu juga tampak tersangkut di rambut gadis kecil itu. Karena sulit dilepas, akhirnya dibantu sang ibu dengan menggunakan gunting. 

Saat seseorang yang diduga ibunya itu membantu menggunting tali lato-lato, terdengar suaranya sedikit meninggi. Ia terdengar memarahi sang anak dengan menggunakan bahasa Jawa. Bocah perempuan berkaus biru itu pun hanya bisa tertunduk sambil duduk membelakangi kamera.

"Mainan jangan macam-macam, kalau ada wali lewat terus lehermu kelilit gimana. Dibilangin berkali-kali kok susah," ucap ibu tersebut menggunakan bahasa Jawa.

Mendengar sang bocah dimarahi, temannya pun terdengar tertawa melihat kejadian tersebut. Sang ibu tampak cukup kesulitan untuk melepaskan tali yang juga tersangkut di rambut anaknya. Ujungnya, tidak ada cara lain selain memotong sedikit rambut yang tersangkut di permainan tersebut.

Setelah memotong rambut yang tersangkut, akhirnya lato-lato pun bisa terlepas.


Komentar warganet

Tali Lato-lato Ini Nyangkut di Leher dan Rambut Bocah, Langsung Kena Marah Ibu
Tali lato-lato nyangkut di leher dan rambut bocah. (Sumber: TikTok/@rn_nezo002)

Video yang telah ditonton sampai 2,7 juta kali itu viral dan dibanjiri berbagai komentar dari warganet. Banyak yang dibuat heran dengan kejadian tersebut karena tidak menayangkan video saat si bocah sedang memainkan lato-lato. Tak sedikit pula yang memberi komentar candaan.

"Kok iso seh? (Kok bisa sih?)," tulis akun @iam_marklee.

"Korban lato lato," tulis akun @lellynhs__.

"Lord sesungguhnya," tulis akun @ywrymntaaa.

"Lhaa aku atraksi kok Mak Ben ketok beda," tulis akun @widayanti_16.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya