8 Gaya Berfoto di Pantai Berhijab yang Wajib Dicoba, Elegan Nan Instagenic

Ada sejumlah gaya berfoto di pantai berhijab yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan hasil yang elegan dan instagenic.

oleh Ayu Rifka Sitoresmi diperbarui 15 Feb 2023, 16:15 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2023, 16:15 WIB
8 Gaya Berfoto di Pantai Berhijab yang Wajib Dicoba, Elegan Nan Instagenic
Beberapa outfit hijab ke pantai ini bisa kamu jadikan inspirasi. (Instagram/saritiw).

Liputan6.com, Jakarta Gaya berfoto di pantai berhijab yang baik dan benar tentu sangat penting untuk diketahui. Hal ini akan menghasilkan foto yang instagenic sehingga akan mendapatkan pengikut di media sosial yang bertambah.

Selain diperlukan keterampilan dalam gaya berfoto di pantai berhijab, tentu saja ada komponen lain yang harus diperhatikan yakni teknis dalam mengambil gambar dengan kamera. Sebab kamera menjadi pendukung utama dalam mengabadikan momen anda saat di pantai.

Ada sejumlah gaya berfoto di pantai berhijab yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan hasil yang elegan dan instagenic. Dengan menerapkan gaya berfoto di pantai berhijab ini anda bukan hanya menghasilkan foto yang indah namun juga menjadi inspirasi bagi muslimah lain.

Berikut ini Liputan6.com ulas mengenai gaya berfoto di pantai berhijab yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (15/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gaya Berfoto di Pantai Berhijab

8 Gaya Berfoto di Pantai Berhijab yang Wajib Dicoba, Elegan Nan Instagenic
Beberapa outfit hijab ke pantai ini bisa kamu jadikan inspirasi. (Instagram/sashfir).

1. Gaya candid sambil minum kelapa muda

Gaya berfoto di pantai berhijab yang pertama adalah gaya candid sambil minum kelapa muda. Untuk mendapatkan hasil yang bagus, pastikan anda tidak melihat ke kamera dan buat postur tubuh terlihat natural serta tidak dibuat-buat.

Selain itu, perhatikan juga setelah busana muslim yang kita kenakan. Gaya berfoto di pantai berhijab ini akan lebih bagus jika mengenakan pakaian bergaya kasual dan kacamata hitam dengan berpose menghadap ke pantai.

2. Gaya tupang dagu

Gaya berfoto di pantai berhijab lainnya adalah pose tupang dagu. Pose topang dagu memang merupakan pose yang paling banyak dilakukan, anda bisa sambil duduk di pantai dan melihat ke arah laut. Untuk melakukan pose ini, ekspresi wajah anda cukup senyum dengan manis.

3. Pose menyamping

Gaya berfoto di pantai berhijab lainnya adalah pose menyamping. Dengan foto menyamping ini, pencahayaan akan lebih menyoroti satu sisi wajah anda. Untuk itu, pengambilan gambar dengan kamera sesuai dengan arah datangnya cahaya. Supaya menghasilkan foto yang baik pula. Tak hanya itu, background dengan pose menyamping ini bisa tebing maupun hamparan pantai dan lautan untuk menambah tampilan estetik.


Gaya Berfoto di Pantai Berhijab

8 Gaya Berfoto di Pantai Berhijab yang Wajib Dicoba, Elegan Nan Instagenic
Penyanyi dangdut Cinta Penelope berpose di sebuah pantai dengan mengenakan hijab. Pelantun 'Keong Racun' ini tak ragu lagi menuliskan kata-kata yang lebih agamais di media sosialnya. (Instagram/princess_cinta_penelope)

4. Pose menghadap ke arah pantai

Gaya berfoto di pantai berhijab lainnya adalah pose menghadap ke arah pantai sambil membelakangi kamera. Gaya foto ini sangat umum dilakukan muslim saat sedang berada di pantai. Untuk mendapatkan hasil yang estetik, anda bisa mencoba pose duduk di pinggiran pantai lalu menengok ke arah belakang atau kamera. Dengan pose seperti itu, tentu akan menghasilkan foto yang mempesona dan indah.

5. Pose berdiri di tepi pantai

Gaya berfoto di pantai berhijab lainnya adalah pose berdiri di tepi pantai. Meski sederhana, pose ini terlihat sangat natural dan elegan. Ditambah pemandangan yang berada di belakang subjek membuat orang yang melihat momen tersebut ikut merasakan liburan yang nyaman dan perasaan bahagia.

Untuk menghasilkan foto yang estetik, anda bisa berdiri di pinggir pantai sambil mengangkat tangan yang lebar dan tinggi ke atas. Kemudian pengambilan kamera bisa sedikit ke bawah dan tunjukkan awan, lautan, maupun bukit yang berada di pantai tersebut.

6. Pose berlari kecil di pinggir pantai

Gaya berfoto di pantai berhijab lainnya adalah pose berlari kecil di pinggir pantai. Apabila anda senang berlari-lari di pinggir pantai sambil merasakan halusnya pasir pantai dan deburan air laut yang membasahi kaki maka anda bisa melakukan pose ini dengan natural dan tanpa dibuat-buat.

Untuk menunjang hasil foto yang instagenic, para muslimah bisa mengenakan gamis atau tunik yang ringan dan nyaman dikenakan. Ditambah dengan aksesoris seperti topi pantai yang berwarna krem atau nude.


Gaya Berfoto di Pantai Berhijab

8 Gaya Berfoto di Pantai Berhijab yang Wajib Dicoba, Elegan Nan Instagenic
Simple tapi stylish, pilih dress dan padukan dengan inner hitam. Makin chic, tambahkan topi jerami dan sandal warna senada. @_irishbella_.

7. Pose duduk di tebing pantai

Gaya berfoto di pantai berhijab lainnya adalah pose duduk di tebing pantai. Pose ini bisa anda abadikan apabila berada di atas ketinggian dari pantai maupun air laut. Pose duduk di tebing pantai wajib anda coba, karena hasil dari jepretan pose ini menampilkan pemandangan pantai dari atas yang nampak eksotis dan menawan.

Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus, anda hanya perlu duduk santai maupun berdiri membelakangi kamera atau duduk menghadap ke arah pantai seakan-akan sedang menikmati indahnya panorama pantai yang ada di depan Anda. Kemudian kameraman cukup memotret dari sisi atas subjek, supaya bisa menampilkan keseluruhan pemandangan alam tersebut.

8. Pose bergandengan tangan dengan suami

Gaya berfoto di pantai berhijab lainnya adalah pose bergandengan tangan dengan suami. Gaya berfoto di pantai berhijab ini bisa dilakukan apabila anda bersama suami saat berkunjung ke pantai. Supaya mendapatkan momen bahagia bersama, anda bisa mengajak suami untuk berpose gandengan tangan di pinggir pantai. Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus dan romantis, anda bisa menghadapkan wajah satu sama lain sambil memegang tangan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya