Jokowi-JK Akan Sowan ke Raja Keraton Jogja Sultan HB X

Kedatangan pasangan nomor urut 2 ini untuk bertemu Raja Keraton Sri Sultan Hamengkubuwono X.

oleh Yanuar H diperbarui 02 Jun 2014, 05:45 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2014, 05:45 WIB
Ilustrasi Jokowi-JK No. urut 2
Ilustrasi Jokowi-JK (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Liputan6.com, Yogyakarta - Pasangaan capres Jokowi-JK akan datang ke Yogyakarta, Senin (2/06/2014). Kedatangan pasangan nomor urut 2  ini untuk bertemu Raja Keraton Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Wakil Ketua Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga DPD PDIP DIY Esti Wijayati  mengatakan, Jokowi ingin bertemu dengan Sultan sebagai bentuk budaya adat orang jawa yang menyapa tuan rumah (Kulonuwun) yaitu Raja Keraton Jogja.

Selain itu, Jokowi juga akan melakukan kegiatan lain seperti mendatangi deklarasi relawan, jalan-jalan ke Malioboro dan ke pasar Beringharjo. Menurut Esti kedatangan Jokowi ini rencananya juga akan ditemani wakilnya Jusuf Kalla.

"Besok (hari ini) rencananya mau ke Malioboro terus ke pasar, deklarasi terus ke Sultan. Tapi intinya pengin ketemu Sultan. Ya istilahnya kulonuwun lah. Sultan kan Raja Kraton Jogja. Nanti juga Jusuf Kalla juga menemani," kata Esti kepada Liputan6.com di Yogyakarta, Minggu (1/06/2014).

Jokowi beserta JK rencananya akan menemui Sultan pada pukul 11.00 WIB. Sementara Jokowi dijadwalkan tiba di Yogyakarta pukul 09.00 WIB. "Pak Jokowi sampai ke Jogja pukul 09.00 WIB, terus nanti dijadwalkan ketemu Ngarso Dalem pukul 11.00 WIB," ujar Esti.

Esti menjelaskan DPD PDIP DIY dan koalisi telah menetapkan target perolehan suara Pilpres 2014 hingga 70%. Ia berharap target itu tercapai terutama dengan hadirnya Jokowi ke kota gudeg tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya