Pilpres Sukses, Hatta Rajasa Ziarah di Makam Habib Kwitang

Saat bersilaturahmi, Hatta sempat menikmati jamuan yang disediakan keluarga besar keturunan Habib Ali Kwitang.

oleh Edward Panggabean diperbarui 12 Jul 2014, 00:23 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2014, 00:23 WIB
hatta rajasa
(Liputan6.com/ Ahmad Romadoni)

Liputan6.com, Jakarta Usai salat tarawih dan sujud syukur di Masjid Al-Riyadh, Kwitang, Jakarta Pusat, cawapres nomor urut 1 Hatta Rajasa melakukan ziarah dan doa di makam para habib yang masih berada di lingkungan masjid peninggalan Habib Ali Kwitang.

Saat ziarah, Hatta ditemani Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, eks Presiden PKS Hidayat Nur Wahid, Kivlan Zein, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham dan Kader Golkar Ali Mochtar Ngabalin.

"Mari kita zikir, mudah-mudahan doa kita di-jabah (dikabulkan)," singkat Habib Ali bin Abdurrahman Al Habsyi di makam tokoh ulama Kwitang itu,  Jumat (11/9/2014) malam.

Saat ziarah sekitar pukul 20.45 WIB, Hatta juga ditemani cucu Habib Ali Kwitang, Abdulrahman Al Habsyi serta keluarga besar dan para majelis masjid. Doa langsung dipimpin oleh Habib Abdurachman Al Habsyi.

Ada 3 makam yang berada di sisi kanan masjid dengan ditutupi kaca, yakni makam Syarifah Ni'mah binti Zein bin Achmad bin Shahab, Mohammad bin Ali bin Abdurahman Alhabsyi, dan Abdurrahman bin Abdullah Alhabsyi.

Usai melakukan ziarah, mantan Menteri Koordinator Perekonomian itu melakukan silaturahmi di rumah Habib Abdulrachman yang terletak di depan masjid. Di rumah tersebut, Hatta sempat menikmati jamuan yang disediakan keluarga besar keturunan Habib Ali Kwitang.

Ketua Umum Masjid Al Riyadh, Nurdin Abdulrahman menambahkan, ziarah dan sujud syukur dilakukan sebagai bentuk syukur atas penyelenggaraan Pilpres 2014 yang berlangsung aman dan lancar.

"Sujud Syukur beliau lakukan mungkin karena sudah suksesnya pemilu kemarin dengan aman, tidak ada gesekan satu dengan lainnya karena kita satu bangsa, meski beda keyakinan semua selamat sampai tujuan. Itu makna sujud syukur tersebut," ucap Nurdin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya