CEO Lion Air: Masuk Parpol Saya Bawa Uang

CEO Lion Air, Rusdi Kirana mengutarakan niatnya untuk terjun ke dunia politik, namun dia merasa saat ini bukan waktu yang tepat.

oleh Luqman Rimadi diperbarui 29 Agu 2013, 23:11 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2013, 23:11 WIB
rusdi-kirana-3-130829c.jpg
CEO Lion Air, Rusdi Kirana mengutarakan niatnya untuk terjun ke dunia politik, namun dia merasa saat ini bukan waktu yang tepat. Akan tetapi bila hal tersebut diwujudkan, Rusdi tak mau memulai karir politiknya secara instan.

"Saya pengusaha, saya punya keterbatasan, saya akan terjun ke politik, tapi tak melalui dari konvensi ini. Saya akan memulai dari bawah," kata Rusdi di Wisma Kodel, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2013).

Rusdi menegaskan, masuknya ke dunia politik melalui parpol tidak untuk mencari uang, namun untuk membawa perubahan agar Indonesia menjadi lebih baik.

"Minimum, ketika masuk dan datang ke dalam partai politik, saya tidak mencari uang, tapi justru membawa uang," terangnya.

Dia pun mengaku tertarik akan berpolitik melalui jalur parpol, namun hingga saat ini belum ada satu pun parpol yang mengajaknya bergabung. Namun bila ada parpol yang mengajaknya, Rusdi tak akan menolaknya.

"Partai apa saja yang minta saya, kalau diminta Demokrat saya masuk, diminta PDIP saya masuk. Mana saja yang duluan tawarin saya," ujar Rusdi.

Rusdi menjadi salah satu peserta yang diundang oleh Komite Konvensi Demokrat. Meski begitu, dia menyampaikan terimakasih atas undangan tersebut dan menyatakan siap menjadi capres pada Pemilu 2019 mendatang.

Keputusan itu diambil setelah dirinya berkonsultasi dengan teman dan rekannya sesama pengusaha. Menurutnya, dari bahasa tubuh mereka seolah tersirat belum waktunya bagi dia untuk terjun ke pertarungan pada Pemilu 2014. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya