Penembak Jitu Siap Diturunkan Jelang Lebaran

Tidak hanya di tempat rawan tindakan kriminal, para penempak jitu tersebut juga akan ditempatkan di beberapa titik terdekat dengan mal.

oleh Nefri Inge diperbarui 08 Jul 2015, 06:21 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2015, 06:21 WIB
Sniper di Palembang
Simulasi sniper untuk mengamankan Lebaran di Palembang. (Liputan6.com/Nefri Inge)

Liputan6.com, Palembang - Menjelang Lebaran yang tinggal 10 hari lagi, Polresta Palembang menyiapkan satuan petugas (Satgas) khusus untuk menjaga keamanan kota. Di antaranya menurunkan para penempak jitu atau sniper yang akan ditempatkan di beberapa lokasi strategis.

Terhitung ada 30 personel dari jajaran Sat Reskrim, Sat Resnarkoba, Sat Intelkam dan Shabara yang menjadi penembak jitu. Sebelum diterjunkan, para sniper itu terlebih dulu melakukan simulasi di Polresta Palembang pada Selasa (7/7/2015).

Wakapolresta Palembang AKBP Iskandar F Sutisna mengatakan, sniper yang disiapkan merupakan penembak jitu handal.

"Setelah tim lengkap dan sudah mengikuti serangkaian latihan, nanti akan dilepas langsung oleh Kapolres Palembang, Kombes Tjahyono Prawoto, untuk ditempatkan di sejumlah lokasi untuk melakukan pengamanan," kata Iskandar kepada Liputan6.com.

Tidak hanya di tempat rawan tindakan kriminal, para penempak jitu tersebut juga akan ditempatkan di beberapa titik terdekat dengan mal dan pusat wisata yang banyak pengunjungnya.

Untuk mengamankan Lebaran, Polresta Palembang juga akan menurunkan tim penempak jitu di beberapa lokasi perbatasan kota yang dinilai rawan kriminal. "Para penempak jitu akan diturunkan pada operasi ketupat jelang Lebaran," lanjut Iskandar. (Sun/Nrm)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya