Skhodran Mustafi, Bek Muslim Tangguh Milik Timnas Jerman

Mustafi dikenal sebagai pemeluk muslim yang taat.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 15 Jun 2016, 05:14 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2016, 05:14 WIB
Shkodran Mustafi
Shkodran Mustafi (Instagram)

Liputan6.com, Muenchen - Nama Skhodran Mustafi tiba-tiba mencuat di Piala Eropa 2016. Maklum ia mencetak gol pertama bagi timnas Jerman di ajang sepak bola paling elite antar negara di Benua Biru tersebut.

Mustafi mencetak golnya dalam laga lawan Ukraina, Senin (13/6/2016) kemarin. Ia memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Toni Kroos.

Baca Juga

  • Suarez Ungkap Alasan Mengamuk di Bangku Cadangan
  • Ingin Tembus Zona Eropa, Milan Kejar Pellegrini?
  • Bentrok Suporter, Menteri Olahraga Rusia Salahkan Pihak Keamanan



Namun sosok Mustafi ternyata tak hanya hebat di dalam lapangan. Di luar lapangan, Mustafi dikenal sebagai pemeluk muslim yang taat.

Ia pernah menyingkirkan botol bir ketika melakukan jumpa pers bersama klubnya, Valencia musim lalu. Ia tidak mau memajang bir tersebut dan sempat berdebat dengan ofisial klub.



Selain itu Mustafi juga pernah mengunggah foto di Twitter dengan memakai kaus bertuliskan "Saya Muslim, jangan panik". Ia juga selalu merayakan hari besar umat Muslim dengan mengucapkan selamat pada seluruh penggemarnya.

Termasuk pada Ramadan tahun ini yang dimulai berdekatan dengan Piala Eropa 2016. "Ramadan untuk semua saudara laki-laki dan perempuan. Semoga Allah selalu memberikan kebahagiaan, cinta, dan kesehatan," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

 

🔙🔛🔝 Urime Festa e Kurban Bajramit te gjithe...!!🙏❤️

A photo posted by Shkodran Mustafi (@shkodranmustafi) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya