Ratusan Orang Buka Puasa Bersama di Museum Victoria and Albert London

Acara buka puasa bersama tahun ini yang digelar oleh badan amal Ramadhan Tent Project berlokasi di Museum Victoria and Albert, Teater Shakespeare's Globe, Stadion Wembley, Stadion Stamford Bridge Chelsea, dan Royal Albert Hall.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 31 Mar 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 31 Mar 2023, 13:00 WIB
Fashion
Untuk Anda pencinta dunia fashion, wajib kunjungi 5 museum ini. (Foto: Instagram Victoria and Albert Museum @vamuseum)

Liputan6.com, London - Lebih dari 500 orang berbondong-bondong ke Museum Victoria and Albert di London, Inggris, pada Jumat (24/3/2023), untuk menghadiri acara buka puasa bersama yang diselenggarakan badan amal Ramadhan Tent Project.

"Ramadhan 2023 menandai 10 tahun fenomenal dari proyek Ramadhan Tent Project dan acara buka puasa bersama khas kami. Selama sembilan tahun terakhir, tenda kami yang sederhana... tumbuh dan berkembang, sebelum berpindah ke lokasi penting," kata badan amal itu seperti dilansir Arab News, Kamis (30/3/2023). 

Acara buka puasa bersama tahun ini juga akan diadakan di Teater Shakespeare's Globe, Stadion Wembley, Stadion Stamford Bridge Chelsea, dan Royal Albert Hall.

"Tema peringatan 10 tahun kami adalah 'Belonging'. Selama satu dekade terakhir kami telah menghubungkan dan mengumpulkan lebih dari setengah juta orang dari latar belakang berbeda. Semangat kami dalam menjembatani komunitas yang berbeda, berakar pada membuka jati diri kami kepada dunia," sebut badan amal itu.

"Belonging atau kepemilikan sejati seharusnya tidak mengharuskan Anda untuk mengubah siapa diri Anda – melainkan untuk merayakan siapa diri Anda sebenarnya."

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Waseem Mahmood W | M (@waseem.mahmood)


Diadakan Sejak 2013

Ilustrasi Bendera Inggris
Ilustrasi bendera Inggris. (dok. Unsplash.com/Simon Lucas @simonlucas)

Sejak tahun 2013, acara buka puasa bersama ini telah menjamu lebih dari 500 ribu orang di seluruh Inggris.

Lokasi penyelenggaraannya yang berpindah-pindah mengambil tempat di sejumlah gedung ikonik negara itu, termasuk Trafalgar Square, Baltic Museum, Bradford's Centenary Square, dan Coventry Cathedral.

Infografis Journal
Daftar Kalori Makanan Berbuka Puasa (Liputan6.com/Trie Yasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya