Influencer Muda Asal Pati Ini Andalkan Konten Tantangan Sosial

Riqqotul Qolbi seorang influencer muda yang kerap mengandalkan tantangan sosial guna berinteraksi dengan masyarakat di akun miliknya.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Mei 2023, 11:01 WIB
Diterbitkan 16 Mei 2023, 07:44 WIB
Media Sosial
Ilustrasi sosial media. (via: qureta.com)

Liputan6.com, Pati - Media sosial telah mengubah cara kita berinteraksi dan berkomunikasi satu sama lain. Platform-platform seperti Tik-Tok, Facebook, Instagram, Twitter, YouTube, dan lainnya telah menjadi tempat bagi orang-orang untuk terhubung.

Banyak individu, terutama kaum milenial telah  memanfaatkan media sosial sebagai alat untuk mempromosikan dan menjalankan bisnis. Mereka memanfaatkan daya jangkau yang luas dari platform media sosial untuk memasarkan produk atau jasa mereka kepada audiens yang lebih luas.

Adalah Riqqotul Qolbi seorang influencer muda yang kerap mengandalkan tantangan sosial guna berinteraksi dengan masyarakat di akun Instagram @riqqotulqolbi. Menjalani profesi sebagai seorang influencer, pemuda kelahiran 1997 ini tak hanya butuh dedikasi dan kerja keras, tetapi juga kreativitas, konsistensi, dan kemampuan untuk terhubung dengan audiens.

Dia menggunakan strategi challenge untuk berinteraksi di media sosial. Yang menarik, ia mengadakan tantangan yang melibatkan uang sebagai bagian dari konten.  Alumni jurusan manajemen dari Head Creative Brand ini juga menciptakan tantangan, membagikan tips, atau memberikan informasi yang bermanfaat.

“Saya termasuk generasi Y atau milenial yang lahir di Pati Jawa Tengah. Saya juga suka menggunakan media sosial sebagai sarana untuk berinovasi. Selain membuat konten inspiratif, saya juga menekuni media sosial untuk ladang memperoleh penghasilan,” ungkap pemuda kelahiran 17 Desember 1997 itu. 

Tantangan unik yang melibatkan bagi-bagi uang dapat menjadi cara yang efektif bagi konten kreator untuk menarik perhatian dan memperluas jangkauan pengikut. Dengan memberikan uang sebagai hadiah dalam tantangan atau giveaway, konten kreator dapat memotivasi pengikut  untuk berpartisipasi aktif dalam konten. Hal ini dapat menciptakan rasa kebersamaan dan antusiasme di antara pengikut, serta mendorong interaksi dan partisipasi yang lebih tinggi.

Berkat tantangan sosial yang kerap diunggahnya, pemilik akun Instagram @riqqotulqolbi tersebut pada saat ini telah memiliki 23,6 ribu followers dan telah melakukan 161 unggahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Riqqotul Qolbi
Konten kreator Riqqotul Qolbi saat melakukan tantangan sosial bersama warga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya