Traveling Semakin Mudah dan Menyenangkan Berkat Aplikasi Ini

Gunakanlah beberapa aplikasi ini untuk mempermudah liburan Anda.

oleh Rio Apinino diperbarui 05 Des 2014, 08:30 WIB
Diterbitkan 05 Des 2014, 08:30 WIB
Aplikasi untuk Liburan
Gunakan beberapa aplikasi smartphone yang berguna bagi liburan Anda (foto: foxnews.com)

Liputan6.com, Jakarta Menjelang akhir tahun seperti saat ini adalah waktu yang tepat untuk mulai merencanakan liburan, melupakan sejenak beban pekerjaan dan mendekatkan diri dengan orang-orang yang disayangi.

Untuk bisa merancang liburan yang sempurna, Anda terkadang perlu bantuan beberapa pihak seperti keluarga, teman, bahkan aplikasi smartphone. Dengan teknologi yang ada saat ini, beberapa aplikasi memang sengaja diciptakan untuk mempermudah dan melancarkan liburan seseorang.

Apa saja aplikasi smartphone yang berguna untuk liburan?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


TripIt

Seperti dikutip dari Fox News, Rabu (3/12/2014), Anda bisa memulai dengan aplikasi TripIt. Aplikasi ini bekerja layaknya seorang sekretaris pribadi. Berisi ringkasan semua informasi perjalanan yang paling dibutuhkan dan bermanfaat, aplikasi ini dinobatkan sebagai aplikasi terbaik untuk mengatur liburan.


Yahoo Weather, Dark Sky, AccuWeatherPlatinum

Kemudian, Anda juga tentu perlu aplikasi yang dapat memberitahu cuaca yang sedang terjadi. Dalam hal ini, gunakanlah Yahoo Weather. Mudah, simpel dan keren. Anda tidak akan menyesal mengunduh aplikasi ini.

Yahoo Weather ini tidak berbayar. Jika ingin yang berbayar, cobalah Dark Sky untuk iOS ($3.99) atau AccuWeather Platinum untuk android ($2.99). Dengan aplikasi berbayar ini, Anda akan mendapatkan menu yang lebih lengkap.


Waze, Google Maps

Mau hindari macet? Aplikasi Waze adalah jawabannya. Aplikasi ini dapat memberikan informasi real time tentang kondisi lalu lintas, sekaligus juga bisa menjadi peta sebagaimana Google Maps.


WiFi Finder, HotelTonight

Butuh informasi tapi tidak ada pulsa atau sinyal? CObalah aplikasi WiFi Finder. Aplikasi ini berguna untuk menemukan wifi hotspot di area sekitar Anda. Penerbangan dibatalkan? Ada badai besar? Cobalah HotelTonight yang bisa memberikan Anda informasi hotel mana yang bisa diinapi untuk malam yang sama.


GateGuru

Untuk mencari informasi spesifik seputar penerbangan, Anda bisa mengunduh GateGuru. Aplikasi ini bahkan bisa menginformasikan apa saja fasilitas yang ada di bandara termasuk bar dan panti pijat.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya