Dimas Seto dan Arie Untung Jadi Perhatian Saat Pakai Sarung ke Masjid Laleli Turki

Penampilan Dimas Seto dan Arie Untung yang menggunakan sarung menjadi pusat perhatian saat salat subuh di Masjid Laleli, Turki.

oleh Asnida Riani diperbarui 01 Apr 2019, 19:00 WIB
Diterbitkan 01 Apr 2019, 19:00 WIB
Penampilan Dimas dan Arie saat menggenakan sarung di Masji Turkey
Arie Untung dan Dimas Seto. (dok. @dimasseto_1/https://www.instagram.com/p/BvspTB-BQJr/Indah Permata Niska)

Liputan6.com, Jakarta - Turki menjadi salah satu destinasi yang digemari oleh wisatawan di seluruh dunia, tak terkecuali Dimas Seto dan Arie Untung. Dimas turut mengajak sang istri, Dhini Aminarti, sedangkan Arie bersama istrinya, Fenita Arie.

Melalui Instagram kedua pasangan ini, mereka mengabadikan momen bahagia saat berlibur bersama. Mereka mengunjungi beberapa tempat seperti Uludag Kayak Merkezi, Museum Panorama 1453, Yesil Cami, Blue Mosque dan Emirgan Park.

Saat mengunjungi Masjid Laleli di Turki untuk menunaikan salat subuh, Arie dan Dimas memakai sarung dengan motif batik Pekalongan. Arie memakai sarung berwarna hitam, baju kaus lengan panjang dan vest jacket warna coklat.

Sementara Dimas Seto menggunakan sarung abu-abu, kemeja biru dan jaket dingin hitam. Penampilan mereka memakai sarung ternyata menjadi pusat perhatian orang-orang yang ada di masjid.

"Alhamdulillah sholat subuh sarungan di istanbul karena dingin banget, eh malah di foto2 sama org, ternyata ada beda kebudayaan disini," tulis Dimas Seto dalam kolom keterangan unggahan di Instagram pribadi @dimasseto_1, Senin, (1/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Penampilan Arie dan Dimas menggunakan sarung di pinggir jalan kota Turkey.
Arie Untung dan Dimas Seto. (dok. screenshot/@ariekuntung/https://www.instagram.com/p/BvqaeyzHNa-/Indah Permata Niska)

 

Menanggapi hal tersebut, Arie Untung dan Dimas Seto kemudian bergegas pergi. Terlihat dalam unggahan Instagram @ariekuntung, Minggu, 31 Maret 2019, mereka menunjukkan ekspresi panik berdiri di pinggir jalan.

"Ke mesjid sama bapak @dimasseto_1 ini kebiasaan pake sarung di senyumin orang2. Orang Turki: yg pake sarung cuma perempuan. Orang Mesir: laki2 yg pake sarung kode mau bersetubuh sama pasangannya. Nah mrk bingung, ini 2 orang laki2 di opsi no 1 apa 2 ya?. Mangkanya buru2 kabuur ke jalanan," tulis Arie Untung.

Ternyata unggahan di Instagram @ariekuntung tersebut mendapatkan komentar lucu dari warganet. "Bang @ariekuntung kirain mau fashion show di trotoar," tulis akun imanatur .

"Lucu tp ada pengetahuan diberitahu.. Barakallahu kak," tambah akun yenimarpurwaningsih. (Indah Permata Niska)

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya