Kaus Dior yang Dikenakan Joy Red Velvet Tuai Kontroversi

Pemakaian kaus keluaran rumah mode Dior tersebut membuat Joy Red Velvet dituding egois.

oleh Asnida Riani diperbarui 21 Agu 2020, 03:00 WIB
Diterbitkan 21 Agu 2020, 03:00 WIB
Joy Red Velvet
Joy Red Velvet. (dok. Instagram @ _imyour_joy/https://www.instagram.com/p/CEEGNr4hNvP/)

Liputan6.com, Jakarta - Awalnya, serangkaian foto di akun Instagram Joy Red Velvet tampak normal sebagaimana unggahan lain. Kontroversi terlihat ketika membaca laman komentar tiga unggahan terbaru pemilik nama asli Park Soo Young tersebut.

Di foto yang dimaksud, Joy tampak mengenakan setelan jas stipes deep grey berpadan kaus putih. Tampilan terkesan boyish ini kemudian diberi sentuhan feminin dengan penggunaan heels hitam.

Melansir laman allkpop, Kamis, 20 Agustus 2020, foto-foto disebutkan diambil saat Joy dan member lain Red Velvet, Seulgi, didaulat sebagai ambassador untuk peringatan Blue Sky For All. Bertanggal pada 7 September mendatang, peringatan ini bermaksud mempromosikan udara bersih di Korea.

Isu atas kontrovesi itu muncul saat seorang warganet menyadari Joy Red Velvet mengenakan kaus berfrasa "We should all be Feminists". Di sederet unggahan, pengguna media sosial pun mengunggah kaus keluaran Dior yang dimaksud.

Unggahan-unggahan ini mengklaim Joy egois karena kaus tersebut dapat memengaruhi grupnya, Red Velvet, selama promosi. Sebagian orang Korea diketahui memandang feminisme dengan persepsi negatif.

Pasal, perempuan feminis digambarkan sebagai pribadi keras kepala dan banyak menuntut. Maka dari itu, setiap selebritas yang berasosiasi dengan jadi feminis dipandang dengan persepsi demikian.

Kendati, tak sedikit pula warganet yang menganggap keributan ini terjadi atas alasan tak jelas. "Lalu mengapa bila Joy adalah seorang feminis?" tulisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Dugaan Promosi Berbayar

Joy Red Velvet
Joy Red Velvet. (dok. Instagram @ _imyour_joy/https://www.instagram.com/p/CEEGhSRBnMX/)

Sebagian lain menduga bahwa Joy Red Velvet memakainya sebagai bagian dari promosi berbayar. Tapi, sanggahan tersebut dibantah karena Joy tak menandai label apa pun di foto tersebut.

Biasanya, penyanyi 23 tahun ini akan menandai merek tertentu bila unggahan tersebut merupakan promosi. Joy sebelumnya telah menandai Dior di unggahan Instagram untuk memberi tahu penggemar bahwa itu merupakan promosi berbayar.

Sementara itu, kaus We should all be Feminist yang dikenakan Joy dijual di laman resmi Dior. Busana berdesain sederhana ini dibanderol 860 dolar Amerika (Rp12,7 juta).

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker
Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya