Busana Serba Velvet di Karpet Merah Golden Globes 2023, Rihanna Paling Heboh

Diadopsi dengan berbagai siluet, dari off-the-shoulder gown sampai setelan jas necis, bahan velvet sukses memberi kesan glamor dalam penampilan sederet selebritas di Golden Globes 2023.

oleh Asnida Riani diperbarui 11 Jan 2023, 18:21 WIB
Diterbitkan 11 Jan 2023, 18:12 WIB
Golden Globes 2023
Rihanna bersama A$AP Rocky menghadiri Golden Globe Awards ke-80 di The Beverly Hilton pada 10 Januari 2023 di Beverly Hills, California, Amerika Serikat. (dok Twitter @goldenglobes/ https://twitter.com/goldenglobes/status/1613025146243276801/photo/1)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah penundaan tahun lalu, Golden Globes 2023 berlangsung di The Beverly Hilton, Beverly Hills, California, Amerika Serikat (AS) pada Selasa malam, 10 Januari 2023, waktu setempat. Sebagai pembuka ajang penghargaan tahun ini, salah satu tren fesyen karpet merah yang cukup mencolok adalah ledakan material velvet dalam busana sederet A-listers.

Diadopsi dengan berbagai siluet, dari off-the-shoulder gown sampai setelan jas necis, bahan velvet sukses memberi kesan glamor nan elegan dalam keseluruhan tampilan. Di antaranya, berikut beberapa pesohor dunia yang merangkul tren tersebut di karpet merah Golden Globe Awards ke-80.

Rihanna

Rihanna membuat debut Golden Globes-nya dengan gaya ikonisnya dalam siluet ball gown bertumpuk, dikutip dari People, Rabu (11/1/2023). Penyanyi itu dinominasikan untuk lagu orisinal terbaik bersama Tems, Ludwig Göransson, dan Ryan Coogler untuk karyanya Lift Me Up dari soundtrack Black Panther: Wakanda Forever.

Menghadiri Golden Globes bersama pacar dan ayah dari anaknya A$AP Rocky, Rihanna memilih gaun hitam ruched dengan detail bustier, sarung tangan, dan jubah beludru tebal berlengan mengembang. Melengkapi tampilannya, penyanyi berusia 34 tahun itu memakai berlian Cartier, termasuk dalam kalung, dan sepatu hak tinggi dari Giuseppe Zanotti.

Rocky mengimbangi tampilan kekasihnya di debut Golden Globes 2023 dengan setelan monokromatik rilisan Bottega Veneta. Potongan modenya termasuk "jaket dan celana wol dan satin, serta sepatu bertali kulit," menurut sebuah rilis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Selena Gomez

Selena Gomez Tampil Memukau di Golden Globe Awards 2023
Selena Gomez menghadiri Golden Globe Awards 2023 di The Beverly Hilton, Beverly Hills, California, Amerika Serikat, 10 Januari 2023. Berkali-kali ia tertawa dan tersenyum saat diabadikan oleh awak media. (Amy Sussman/Getty Images/AFP)

Selena Gomez tampil di karpet merah Golden Globes 2023 mengenakan desain Valentino yang memukau. Look-nya menampilkan gaun kolom velvet dengan belahan tinggi dan lengan puff mencolok yang menjuntai ke lantai.

Pelantun lagu Love Will Remember ini menggenapi penampilannya dengan platform Santoni, berlian De Beers, dan pulasan riasan ala 90-an. Bos Rare Beauty beralih ke penata rambut lama Marissa Marino untuk kuncir kudanya yang tinggi guna melengkapi tampilan klasiknya.

Ia ditemani adik perempuannya Gracie Elliott Teefey saat berjalan di karpet merah. Bocah berusia sembilan tahun itu kedapatan mengenakan gaun kuning dengan rok tulle dan korset payet.

Yang benar-benar mencuri perhatian adalah tas Teefey, yakni tas satin Prada Cleo dengan kristal yang dijual seharga 3.900 dolar AS (sekitar Rp60,3 juta) di situs web Prada. Gomez dinominasikan untuk penampilan terbaik sebagai aktris dalam serial televisi, komedi, maupun musikal di Golden Globes 2023 untuk peran Mabel Mora dalam Only Murders in the Building.


Billy Porter

Golden Globes 2023
Billy Porter menghadiri Golden Globe Awards ke-80 di The Beverly Hilton pada 10 Januari 2023 di Beverly Hills, California, Amerika Serikat. (Amy Sussman/Getty Images/AFP)

Billy Porter meneruskan tradisi busana karpet merahnya yang menawan. Saat menghadiri Golden Globe Awards tahun ini, alumnus Pose beralih ke desainer dan temannya Christian Siriano yang menciptakan gaun tuksedo khusus dalam warna fuchsia yang semarak.

Penampilan itu mengingatkan pada gaun tuksedo beludru Porter yang dikenakan ke Oscar 2019. "THE KING @theebillyporter dalam gaun overlay tuksedo Siriano kustom malam ini di #goldenglobes! Bammm 💕💕💕💕 #billyporter," tulis Siriano di Instagram tentang tampilan tersebut.

Golden Globes 2023
Henry Golding menghadiri Golden Globe Awards ke-80 di The Beverly Hilton pada 10 Januari 2023 di Beverly Hills, California, Amerika Serikat. (Frederic J. Brown/AFP)

Henry Golding

Henry Golding tampil menawan dengan setelan jas velvet di karpet merah Golden Globes 2023. Bintang Crazy Rich Asian ini merupakan salah satu dari sekian banyak presenter di ajang penghargaan bergengsi tersebut.

Di rangkaian kedua pembawa acara, Golding berbagi panggung dengan Claire Danes, Cole Hauser, Jennifer Hudson, Harvey Guillén, Hilary Swank, Glen Powell, Jay Ellis, Jenna Ortega, Jennifer Coolidge, Letitia Wright, Mo Membawa Banyak, Regina Hall, dan Salma Hayek Pinault, lapor Deadline.


Justin Hurwitz

Golden Globes 2023
Justin Hurwitz menghadiri Golden Globe Awards ke-80 di The Beverly Hilton pada 10 Januari 2023 di Beverly Hills, California, Amerika Serikat. (Amy Sussman/Getty Images/AFP)

Justin Hurwitz memilih tampil dalam setelan jas velvet berwarna karamel, lengkap dengan dasi kupu-kupu serasi. Ia membawa pulang penghargaan best original score untuk Chazelle, Babylon, lapor Billboard.

Hurwitz menggunakan kesempatannya di atas panggung di Beverly Hilton untuk mendorong orang dalam industri di ruangan itu untuk "menyebarkan peluang," sehingga lebih banyak pelaku industri kreatif, muda maupun tua, memiliki kesempatan untuk mengembangkan bakat mereka.

"Saya sangat bersyukur bahwa saya memiliki kesempatan untuk mengetahui di usia muda bahwa musik adalah hal yang penting bagi saya," katanya. "Saya berterima kasih pada orangtua saya. Saya berterima kasih pada sekolah umum tempat saya bersekolah yang memiliki kelas musik."

Ia menyambung, "Saya banyak berpikir tentang semua orang di luar sana yang benar-benar berbakat dalam sesuatu, tapi tidak pernah mendapat kesempatan untuk mencari tahu apa itu. Jadi menurut saya, sangat penting untuk menyebarkan peluang, untuk memastikan bahwa semua orang memiliki kesempatan untuk terpapar pada berbagai hal, mencoba berbagai hal, mencari tahu apa yang cocok untuk mereka."

Komposer itu mengakhiri pidatonya dengan berterima kasih pada "tim Babylon" dan Hollywood Foreign Press Association, yang menganugerahkan Golden Globes.

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya