Top 3 Berita Hari Ini: Akun Media Sosial Trisha Eungelica Banjir Komentar Usai Vonis Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

Top 3 berita hari ini seputar akun media sosial Trisha Eungelica, putri Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 14 Feb 2023, 22:30 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2023, 22:20 WIB
6 Terdakwa Perintangan Penyidikan Bersaksi di Sidang Ferdy Sambo
Terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Ferdy Sambo (tengah) menghampiri sang istri Putri Candrawathi saat menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022). Sidang tersebut beragendakan pemeriksaan saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU), di antaranya enam terdakwa kasus perintangan penyidikan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini di urutan pertama mengenai Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan telah menjatuhkan putusan hukuman atau vonis mati terhadap Ferdy Sambo pada Senin, (13/2/2023).  Putusan didasarkan pada bahwa Ferdy Sambo dinyatakan bersalah atas tindak pidana pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Sementara istri Sambo, Putri Candrawathi divonis hukuman 20 tahun penjara. Keputusan mendapat banyak dukungan positif termasuk dari pengunjung sidang. Tetapi bagaimana keluarga Sambo dan Putri?

Selanjutnya berita kedua yang paling banyak dibaca adalah mengenai tanggal lahir, umur dan biodata anak serta istri Ferdy Sambo. Di beberapa unggahan di akun Instagram maupun TikTok miliknya, Trisha mengungkapkan perasaan rindunya pada ayah dan ibunya.

Adapun informasi mengenai keluarga Sambo terutama anak-anaknya memang tak banyak beredar dan semakin tertutup sejak kedua orangtua mereka ditetapkan menjadi tersangka. Berita ketiga yang paling banyak dibaca hari ini adalah mengenai persiapan konser Raisa yang tinggal seminggu lagi diadakan di GBK.

Raisa juga mengungkapkan bahwa masih ada tiket yang tersedia untuk Platinum dan Gold yang dijual di situsnya raisa6690.com. Mengenai pelaksanaan konser yang persiapannya sudah hampir seratus persen tim Raisa juga memastikan agar nantinya penonton yang hadir menjaga stadion GBK. 

Salah satunya mengenai guide line dari panitia penyelenggaraan konser Raisa Andriana di GBK adalah manejemen sampah. Bahkan Raisa juga dibantu suaminya, Hamish Daud yang memiliki aplikasi manajemen sampah yaitu Octopus. Selengkapnya di Top 3 Berita Hari Ini...


Akun Media Sosial Trisha Eungelica Banjir Komentar Warganet Usai Vonis Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

Unggahan Anak Perempuan Ferdy Sambo dan Putri Candrawati (Sumber: Instagram @trishaeas)
Unggahan Anak Perempuan Ferdy Sambo dan Putri Candrawati (Sumber: Instagram @trishaeas)

Adapun sejauh ini tak diketahui pasti, termasuk reaksi dari putri sulung Ferdi Sambo dan Putri Candrawathi usai vonis dari pengadilan. Trisha Eungelica sediri terbilang cukup aktif di media sosial.

Pada beberapa unggahan di akun Instagram maupun TikTok miliknya, ia mengungkapkan perasaan rindunya pada sang ayah serta ibunya. Trisha mengunggah foto lawas bersama ayahnya dan menuliskan "Cepat pulang, kangen".

Diunggahannya, Trisha juga membagikan lagu-lagu sedih dengan lirik yang sesuai dengan perasaannya. Setelah putusan yang harus diterima kedua orangtuanya, Trisha memang belum membagikan unggahan terbarunya, namun justru para warganet membanjiri akun media sosial miliknya.

Beberapa warganet mencibir, tapi sebagian juga teman atau setidaknya cukup mengenal dara yang baru saja lulus kuliah kedokteran ini. Unggahan Trisha 12 Februari 2023 lalu dipenuhi komentar warganet. Hingga berita ditulis, unggahan ini sudah mendapat lebih dari 1.260 komentar.

Selengkapnya.....


Tanggal Lahir, Umur, Biodata, Istri dan Anak Ferdy Sambo, Baru Ulang Tahun Kemudian Dapat Kado Vonis Hukuman Mati

Anak Ferdy Sambo Unggah Foto Mengharukan
Anak Ferdy Sambo Unggah Foto Mengharukan

Diketahui selain Trisha, nama anak-anak Sambo lainnya belum diketahui. Informasi yang beredar hanya seputar Sambo dan Putri. Bahkan tahun pernikahan Sambo dan Putri tidak duketahui secara pasti.

Berikut biodata singkat keluarga Ferdy Sambo yang dilansir dari kanal News Liputan6.com dan sejumlah sumber lainnya. Ferdy Sambo lahir pada 9 Februari 1973 di Barru, Sulawesi Selatan. Dia menikah dengan Putri Candrawathi yang sebelum menikah Putri memiliki gelar dokter gigi. Tetapi setelah menikah ia fokus untuk menjadi ibu rumah tangga.

Sambo dan Putri memiliki empat orang anak yang masing-masing berusia 21 tahun, 17 tahun, 15 tahun, serta 1,5 tahun. Anak keempat yang masih balita merupakan anak angkat tetapi sekali lagi, belum dapat dipastikan kebenarannya.

Putri Candrawathi diketahui sebagai seorang anak jenderal dan berasal dari Bali. Dia adalah putri dari seorang perwira TNI yang bertugas terakhir di DKI Jakarta.

Ayah Putri adalah TNI bintang 1 pangkat terakhirnya  Brigadir Jenderal (Brigjend). Ferdy Sambo dan Putri ternyata teman satu sekolah. Keduanya saling mengenal sejak duduk di bangku SMP Negeri 6 Makassar. Mereka teman satu angkatan SMP Negeri 6 Makassar 1988. Artinya umur Putri dan Ferdy Sambo diperkirakan sekitar 49-50 tahun.

Selengkapnya....


Jelang Konser, Raisa Ungkap Manajemen Sampah di GBK hingga Tiket yang Masih Tersedia

Poster Konser Raisa
Raisa mengumumkan rencananya konser menggelar Raisa Live in Concert di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu, 25 Februari 2023. (Foto: Nicoline Patricia Marlina / Dok. JUNI Concert)

Raisa Andriana akhirnya akan menggelar konser di Stadion GBK setelah sebelumnya tertunda lantaran pandemi COVID-19. Di konser Raisa yang tinggal seminggu lagi sang penyanyi merasa pertunjukan bukan sekadar konser biasa.

"Terasa banget kolektif energy, local talent dan baru sekali mengerjakan konser lokal artis sekelas stadium," ungkap Raisa.

Di atas panggung Raisa juga akan berkolaborasi dengan beberapa artis tapi ia belum mau membocorkannya. Dari persiapan yang sudah 90 persen salah satunya yang ia kemukakan adalah menejemen sampah saat penyelenggaraan konser. "Apikasi octopus punya suami saya bakal bantu sampah plastik sehingga sampah keambil tidak akan ke TPA tetapi akan langsung di daur ulang," sambung ibu satu putri tersebut. 

Lebih lanjut Raisa mengatakan untuk penggunaan GBK sebagai lokasi konser sudah mengikuti sesuai arahan. Dari sistem loading dan bagaimana mendirikan panggung, dress cover yang disarankan dipakai di GBK semua dilakukan sesuai guideline. 

Selengkapnya....

Infografis Jadwal Sidang Vonis Ferdy Sambo Cs Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J
Infografis Jadwal Sidang Vonis Ferdy Sambo Cs Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya